Wow……. Giliran Honda Yang Akan Mendatangkan MOGE di Indonesia

cbr_1000_sp_11

Diantara jajaran ATPM asal jepang di indonesia saat hanya tersisa Suzuki dan Honda yang belum memiliki entry moge pada produknya di tanah air. Jadi teringat disaat pajak impor kendaraan moge yang semakin tinggi, kawasaki menantang ATPM jepang lainnya yaitu Honda dan Yamaha saat itu, untuk turut serta bermain di kelas moge dengan harapan jika pemainnya banyak maka pajak bisa ditekan lebih rendah.

Nah, sehubungan dengan yamaha menjawab tantangan kawasaki saat ini dengan mendatangkan moge eksklusifnya ke indonesia, rupanya menjadikan Honda juga terpikir langkah yang sama dengan 2 kompetitornya tersebut. Menurut Presdir AHM Toshiyuki Inuma seperti dikutip otomotifnet bahwa memang ada rencana menjual Big Bike, menurutnya seiring dengan promosi AHM di MotoGP tentu sangat pas jika jajaran moge honda menjadi flagship.

Dari pernyataan tersebut, jelas bahwa sedikit demi sedikit ajakan kawasaki yang berbau tantangan atas 2 ATPM besar tanah air mendapat jawaban. Kali ini Honda sebagai pemegang market share otomotif roda dua terbesar di indonesia akan menjawabnya. Tentunya, niatan atpm jepang menancapkan produk mogenya bukan tanpa alasan, karena pangsa pasar indonesia dianggap menjanjikan lama kelamaan moge eropa pun melebarkan sayapnya disini.

Berbekal market share yang lebih besar, jelas baik Honda ataupun Yamaha yang menjadi pemimpin pasar tak tinggal diam dengan secepatnya mendatangkan jajaran mogenya disini. So, pasar moge mahal macam Ducati perlu ketar-ketir nih jika para pasukan samurai didatangkan disini. (fnc)

________________

Berita Terkait :

Tags:AHM, Moge
No Comments

Kolom Komentar