Wow, Fitur Setting Suspensi di Dashboard Speedometer ala MV Agusta

mv_f4_rr_10

Ada rupa ada harga, begitulah karakteristik dari variasi harga sebuah produk. Memang tak semua bisa diberlakukan seperti itu, namun secara global hal ini menjadi pedoman mutlak dari nilai suatu produk.

Seperti halnya harga sepeda motor, di setiap level/kelas pasti berbeda pula nilainya seiring dengan fitur maupun teknologi yang ditawarkan. Membeli sebuah sepeda motor seharga 10 jutaan jangan mengharap sesuatu yang lebih dibandingkan produk yang berharga ratusan juta rupiah.

Berbicara motor mahal, fnc tertarik dengan fitur yang dibenamkan pada moge asal italia MV Agusta F4 RR. Mengapa tertarik? Karena fitur yang ditawarkan baru kali ini fnc dapatkan pada sebuah produk yang diproduksi secara massal. Mungkin teknologi seperti ini sudah biasa di arena motogp atau superbike. Tidak tahu lagi jika fitur ini juga terdapat di moge sport sejenis di produk merk lainnya, maklum belum pernah coba sekalipun moge sport.

mv-f4-rr

Fitur unik yang dimiliki MV Agusta F4 RR adalah pengaturan suspensi yang tampil pada Dashboard LCD. Bekerjasama dengan produsen yang khusus dibidang suspensi ‘Ohlins’. F4 RR menawarkan pengaturan otomatis suspensi yang langsung dipilih melalui dashboard motor. Suspensi Ohlins bisa dikontrol secara elektronik yang memungkinkan rider untuk bisa memilih setup yang berbeda langsung dari dashboard. Steering damper pun berfungsi secara elektronik dengan pilihan pengaturan otomatis maupun manual sebagai respon dari akibat kecepatan yang berbeda.

Oleh karena itu, jangan kaget jika harga yang ditawarkan memang mencapai ratusan juta rupiah mengingat fitur yang ditawarkan begitu lengkapnya hingga mampu membuat keamanan berkendara menjadi terjamin diluar faktor pengguna tentunya. (fnc)

No Comments

Kolom Komentar