Waspada Aksi “Begal” Motor Selama Ramadhan….

curanmor

Alhamdulilah, beberapa hari tidak sempat meluangkan waktu mengisi blog ini dengan coretan. Kali ini bisa kembali hadir di untuk pembaca sekalian. Sebuah tempat akan ramai dikunjungi jikalau menyuguhkan suasana aman disekitarnya. Terlebih untuk masyarakat yang asing alias yang tidak bertempat tinggal diwilayah yang bersangkutan. Mengapa demikian? karena informasi yang disampaikan dari mulut ke mulut lebih banyak dipercayai.

Tindak kriminal kembali mencoreng wilayah Lawang tempat dimana fnc tinggal. Parahnya lagi tindak kejahatan dilakukan baru-baru ini yang masih berada dalam suasana suci ramadhan. Tindak kejahatan yang fnc maksud adalah aksi pencurian sepeda motor yang dialami oleh seorang korban bernama D. Bambang Setiawan (22thn) warga Blitar.

IMG-20130718-WA0000

Seperti yang fnc kutip dari share capture seorang teman yang bersumber dari radar malang, kejadian tepatnya didepan pegadaian Lawang pukul 03.55. Korban yang membawa motor jenis Suzuki Satria FU150, tiba-tiba dihentikan paksa oleh pelaku berjumlah 6 orang. Istilah disini di’begal’ alias diambil secara paksa dimana pelaku membabi buta berusaha melukai korban yang hendak melawan.

Tak habis fikir, pelaku tak laku mengindahkan suasana suci ramadhan. Jelas hal ini akan membuat Lawang tercoreng sebagai daftar hitam sebagai jalur yang tak lagi aman untuk dilewati. Purwodadi-Lawang-singosari masih merupakan area pantauan aparat dimana dilokasi inilah banyak terjadi perampasan sepeda motor.Kejadian ini menambah daftar panjang tindak kriminal di wilayah lawang dimana sekitar sebulan lalu juga terjadi aksi perampokan sepeda motor serupa di daerah fly over lawang. Modusnya pun sama, sebagian besar pelaku terdiri dari 6 orang disinyalir menggunakan 3 motor untuk beraksi.

Perlu tindak lanjut yang tegas dari aparat kepolisian untuk meningkatkan keamanan daerah ini berikut peran serta warga yang mungkin kebetulan melihat kerjadian tersebut. Berikut pula penyedia sarana jalan dari masing-masing area tersebut. Mengingat setiap kali fnc melintas, PJU (Penerangan Jalan Umum) masih belum maksimal. Masih banyak area gelap yang tentunya menjadi ladang empuk untuk aksi perampasan sepeda motor tersebut. So, bagi kawan sekalian perlu untuk mengetahui waktu yang aman untuk berkendara sendiri. (fnc)

About MOTOMAXONE.COM 4649 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

6 Komentar

  1. Kalo resep saya naik kereta malam2 supaya tidak di kompas kereta kita:

    Kalo di jalan sepi laju aja 80 – 100 kmh. Sampe jumpa tmpat rame yg kira2 aman baru pelan lg.
    Daftar asuransi
    Pasang gps tracker
    Berdoa
    Kalo apes ketangkap, kasih sajalah kereta kita, nyawa yg utama.

    • sayangnya sipil nggak punya tembak msbro, kalau memang ada kesempatan tembak perlu tuh dipertimbangan eksekusinya…

  2. di sentul Old Vixy putih jam 5.30 juga sama dibegal, modus sama dihadang 6 orang….. padahal lumayan banyak kendaraan sliwar sliwer, besoknya FU ditempat yg sama tp malam. sdh saatnya jalur ini dipasang cctv. selain bermanpaat memantau lalulitas juga demi keamanan

    • depan kebun raya juga pernah om (arah ke utara), pelakunya juga 6 orang. ide bagus, pasang cctv dengan kualitas yang sipp di titik2 rawan

Kolom Komentar