Viar Motor Indonesia Akan Luncurkan Sport 250cc Tahun Depan, Hanya 22 Jutaan ???

NEW-VIX-R

Semakin bertambahnya pemain, pangsa pasar sport 250cc menjadi makin menarik untuk banyak ATPM. Seperti masa sport 150cc menjadi primadona beberapa tahun terakhir, namun seiring dengan banyaknya ATPM yang turut bermain di segmen 250cc rupanya menggeser konsumen sport premium tak lagi menjadikan motor berkubikasi 150cc menjadi pilihan.

Sejak kawasaki mengawali debutnya di kelas 250cc, tentu memaksa semua konsumen yang berminat dengan sport 250cc memilih produknya. Bukan melulu karena suka dengan brand nya, namun tak bisa dipungkiri konsumen pun tak memiliki pilihan lain karena pada saat itu tak ada opsi lagi. Datangnya Honda CBR 250R menjadi angin segar bagi konsumen ‘setia’ honda. Pangsa pasar Ninja 250R pun terpecah meskipun tak terlalu signifikan mengunggulinya. Berbekal konsep sport touring, CBR 250R menjadi pilihan bagi konsumen yang bisa merasakan tenaga 250cc namun lebih bersahabat dari segi kenyamanan berkendara jarak jauh.

Bagaimana dengan sekarang? semakin bertambah. Gelontoran produk 250cc menjadikan konsumen semakin bebas memilih. Biasanya ‘branded’ akan berpengaruh besar pada pasar indonesia. Kawak pun tak tingggal diam, 4 varian sport 250cc, yaitu ninja 250 fi, Z250, Ninja 250RR Mono, Ninja 250SL langsung dijual bersamaan. Tak peduli market share mana dari produknya yang termakan yang penting jika konsumen memilih kawasaki akan tetap untung. Suzuki yang terpuruk pun juga turut melakukan spekulasi produk dengan meluncurkan Inazuma 250, meskipun pada akhirnya disebut2 momen peluncurannya kurang pas.

Honda pun bikin berubahan, tertinggal pada desain single headlamp, New CBR250R diluncurkan dengan mata dua, bertenaga lebih baik dari generasi sebelumnya. Tak hanya honda, Yamaha pun akhirnya turut bermain pula. Kedatangan Yamaha YZF-R25 mengusung nama besar klan R series tak terlalu memalukan. Meskipun tanpa fitur ABS dan beberapa perbedaan dengan kompetitor, image nya terdongkrak lantaran begitu mengumbar power terbesar dikelasnya. Belum lagi Minerva yang masih ‘diminati’ sebagian kecil kalangan dengan budget terbatas.

Nah, kabar terbaru datang dari markas ATPM yang terkenal dengan duplikasi desain dari produsen ternama. Viar Motor Indonesia rupanya tergiur nih dengan segmen sport 250cc yang semakin ramai. Menurut internal Viar Indonesia, pihaknya bakal turut meramaikan sport 250cc tahun depan. Tak tanggung-tanggung, Viar pun menyebutkan tak akan kalah untuk memproduksi Sport 250cc Full Fairing layaknya produk ATPM besar lainnya. Apa kelebihannya? kita tunggu saja, yang jelas salah satu yang diandalkan adalah banderol harga yang lumayan murah untuk kelas 250cc, hanya 22 jutaan brosis. Minat nggak nih ??  (fnc)

_____________

Related Post :

19 Comments

Kolom Komentar