Turing Kemerdekaan MPM Honda Bersama Blogger dan Vlogger Jawa Timur – Part 1

Motomaxone.com – Pembaca sekalian dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72 admin memenuhi undangan dari PT. Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Honda Jawa Timur untuk mengikuti acara bertajuk “Touring Kemerdekaan Blogger & Vlogger Jawa Timur” yang diselenggarakan kemarin tanggal 16-17 Agustus 2017. Acaranya seru abis broh…

Admin bertolak untuk berkumpul di MPM Honda Sedati selepas menyelesaikan aktifitas kerja. Tak banyak yang perlu dipersiapkan karena memang riding gear sudah dipersiapkan MPM untuk bisa digunakan oleh peserta Turing Kemerdekaan kemarin.

Sampai di tempat berkumpul (MPM Honda Sedati), jam sudah menunjukkan pukul 18.20 an. Memang bakal sedikit molor karena beberapa rekan yang sedang dalam perjalanan mengalami kemacetan luar biasa di jalanan sidoarjo. Sampai disana, admin pun mengisi daftar hadir dan mengambil perlengkapan untuk digunakan turing.

Helm, Sarung Tangan, Protektor, Jaket, Sepatu sudah lengkap. Rekan-rekan peserta turing kemerdekaan yang belum hadirpun sudah mulai berdatangkan. Pihak panitia turing pun mengajak kami untuk berkemas dan mempersiapkan diri. Tas punggung atau barang bawaan yang sekiranya berat diminta untuk ditaruh di mobil panitia yang mengawal agar peserta turing tidak mudah capek.

Setelah mendapatkan pengarahan dari panitia yang digawangi oleh awak HC3 MPM Honda yaitu mas Novan hingga mas Dimas, acara pun dilanjutkan dengan pemanasan yang dipandu oleh mas Yudis dari divisi Safety Riding MPM Honda. Tak lupa, untuk memulai acara kami pun berdoa bersama terlebih dahulu agar perjalanan nanti diberikan keselamatan dan tanpa kendala.

photo by warungbiker.com

Turing Kemerdekaan Ready….

Selepas persiapan, kami pun memilih anak kunci setumpuk yang disediakan oleh panitia turing untuk memilih secara acak unit motor yang akan digunakan. Admin motomaxone.com lagi-lagi mendapatkan unit Honda Supra GTR150. Kok ya ketepak’an terus dapet genre motor bebek super xixixi….

Sebelum mulai berangkat, kami berfoto bersama yang mana pada acara tersebut diliput oleh beberapa rekan dari media otomotif online. Cekrak cekrek… ganti posisi foto.. hingga selesai. Sejenak manasin motor yang admin dapatkan, rombongan turing kemerdekaan dilepas secara resmi oleh bapak Bondan Priyoadi selaku HC3 Head Division MPM Honda Jatim.

Nggak ada patwal ataupun voorijder selama perjalanan turing, temanya juga turing santai jadi rombongan turingpun berbaur dengan pengguna jalan lainnya.

Tujuan turing kemerdekaan kali ini adalah untuk menyambangi Makam Sang Proklamator Republik Indonesia Bapak Sukarno yang merupakan Presiden Pertama RI. Perjalanan malam kami (16/8) dari sedati sidoarjo adalah untuk mencapai kota malang tempat kami menginap. Nggak ada kendala bagi rombongan turing ataupun motor yang kami gunakan selama perjalanan. Fun Riding bareng rombongan blogger dan vlogger jawa timur membuat keakraban antar sesamanya semakin rekat brosis.

photo by potretbikers.com

Setelah menempuh sejam perjalanan, rombongan turing kemerdekaan tiba di kota dingin malang. Rombongan turing langsung menuju ke tempat makan malam di Cafe Ria Djenaka Jalan Bandung Kota Malang. Menikmati Fruit Salad dan dilanjutkan dengan makanan berat, admin bersama rombongan lain pun menikmati suasana malam tersebut dengan lantunan Live Music yang disuguhkan.

Rest Point..

Selepas makan, rupanya malam sudah semakin larut. Dipandu oleh panitia dari MPM Honda Jatim, admin bersama rombongan turing kemerdekaan langsung menuju penginapan untuk beristirahat yaitu di Hotel ibis Malang. Sesampainya dihalaman Hotel Ibis, motor kami jajar secara rapih dan tak lupa menyerahkan kunci kontak motor kepada panitia untuk bisa dilakukan check motor untuk persiapan esok hari.

Masuk hotel, kami pun mendapatkan kamar untuk tempat beristirahat. Setelah bebersih diri dan sholat, admin bersama rekan sekamar mbah wiro dari nyobamoto.com akhirnya tertidur pulas.

To be continue….

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...