Tips Membeli Velg Motor Bekas Secara Online, Simak Berikut Ini !

lexi

Motomaxone.com – Sahabat biker sekalian, terdapat beberapa alasan seorang pemilik sepeda motor berniat untuk mengganti velg roda. Bisa terjadi karena memang rusak, bisa pula karena sekedar mendapatkan tampilan berbeda atau memang lebih suka dengan model velg aftermarket/variasi.

Kendala utama dalam melakukan penggantian velg roda kendaraan adalah faktor harga. Hal inilah yang biasanya menghalangi niat membelinya. Sebagai informasi, velg roda standar original atau OEM memiliki banderol di kisaran 800 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah.

Nah, untuk solusinya bisa menggunakan alternatif pilihan velg bekas yang nampak banyak dijual di forum jual beli media sosial semacam facebook atau lapak jual beli online.

Yang menjadi pertanyaan adalah apalah velg bekas itu aman untuk digunakan. Mengingat tampilan foto bisa saja menipu mata kita.

Salah satu tips membeli velg bekas via online sebagai berikut,

Pastikan untuk cermat dalam memilih barang yang akan dibeli. Meskipun dalam kondisi bekas pakai, velg bekas termasuk pilihan yang aman untuk digunakan apalagi kualitasnya yang tak perlu diragukan.

Selain cermat memilih barang yang akan dibeli. Jangan lupa untuk cermat pula memilih lapak penjual. Pastikan memilih penjual yang memiliki record pelayanan yang baik. Pastikan pula bahwa penjual tersebut memang asli adanya dan bukan penipu.

Selain melihat record pelayanannya, hal lain yang penting diperhatikan adalah testimonial dari pembeli lain untuk sekedar memberikan konfirmasi reputasi dari penjual itu sendiri.

Alangkah baiknya apabila penjual berasal dari kota yang sama sehingga pembeli bisa melakukan transaksi COD untuk sekaligus melakukan pengecekan kondisi barang ditempat pertemuan.

Bila memang tidak memungkinkan bertemu langsung, selektif lah memilih penjual yang mau memberikan garansi baiknya kondisi barang dan jujur. Hal ini penting dilakukan karena saat didapati velg roda yang dibeli ternyata cacat, maka pembeli merasa aman karena bisa diretur kembali hingga transaksi dapat dibatalkan.

Memilih velg bekas OEM lebih terjamin karena standar kualitas pabrikan yang memang tinggi. Namun bila membeli velg aftermarket bekas, maka pastikan memiliki standar SNI untuk keamanan anda sendiri saat berkendara. (fn).