GEAR

Tim Ducati Lenovo MotoGP 2021 Dirilis, Berikut Spesifikasi Ducati Desmosedici GP21

MotoMaxone.com – Beberapa hari lalu Ducati merilis tim satelit motogp mereka. Kali ini Tim Utama Ducati MotoGP yang mendapatkan kesempatan diperkenalkan ke publik. Ducati Desmosedici GP21 bersama dengan dua pembalapnya Jack Miller dan Francesco Bagnaia hadir dengan tampilan anyar ditahun kompetisi MotoGP 2021.

Tim Ducati Lenovo MotoGP 2021 Dirilis, Berikut Spesifikasi Ducati Desmosedici GP21

Ducati Desmo GP21 sebenarnya secara desain fisik nyaris tak berbeda dari tahun 2020. Namun yang mencolok adalah perubahan warna dibeberapa bagian. Dan yang utama nampak terlihat adalah kehadiran LENOVO yang mengambil bagian sebagai sponsor utama Tim Ducati MotoGP tahun 2021.

Tahun 2020 lalu memang Lenovo juga mengambil peran sebagai bagian sponsor yang mendukung Ducati. Namun Lenovo tak mengambil banyak porsi sebagai sponsor musim lalu.

Dengan hadirnya Lenovo sebagai sponsor utama Tim Ducati MotoGP maka nama resmi tim Ducati pun berubah pada kompetisi MotoGP tahun 2021 ini yaitu menjadi “Ducati Lenovo™ Team”.

Tak hanya sebatas Sponsor. Lenovo yang mengambil peran sebagai partner Ducati di MotoGP 2021 tidak hanya berfungsi sebagai sponsor utama. Namun juga untuk berbagi teknologi.

Pangsa pasar motor sport secara global diperkirakan akan tetap tumbuh dan terus tumbuh dengan kisaran pertumbuhan 10% setiap tahunnya. Salah satu hal yang mendorong hal tersebut adalah peran Teknologi Informasi dalam dunia balap sepeda motor. Lenovo yang sudah bermitra dengan Ducati MotoGP sejak 2018 silam kali ini mencoba berperan lebih. Membawa integrasi Teknologi yang mereka miliki untuk diberdayakan Tim Balap Ducati MotoGP.

Ducati cukup bersemangat menyambut MotoGP 2021. Mencoba untuk menjaga motivasi tim nya setelah musim 2020 lalu mampu memenangkan gelar juara dunia konstruktor, meski secara hasil klasemen pembalap kurang maksimal.

Tim Ducati Lenovo MotoGP 2021 Dirilis, Berikut Spesifikasi Ducati Desmosedici GP21

Tahun 2021 Ducati memiliki beberapa hal baru. Khususnya adalah para pembalapnya. Jack Miller dan Pecco Bagnaia sudah resmi mengisi Tim Ducati Lenovo sebagai squad tim pabrikan setelah musim lalu harus menempa pengalaman mereka di tim satelit Pramac Racing.

Pramac Racing sendiri di tahun 2021 akan diperkuat oleh Johann Zarco dan Jorge Martin. Sedangkan tim satelit yang lain yaitu Avintia Ducati akan diperkuat oleh dua pembalap muda yang baru bergabung setelah musim lalu berlaga di kompetisi Moto2 yaitu Enea Bastianini dan Luca Marini.

Warna Baru…

Tim Ducati MotoGP Lenovo 2021 masih tetap mengusung warna kebesaran Ducati yaitu merah. Yang sedikit berbeda ketimbang musim lalu selain tulisan Lenovo yang lebih terlihat saat ini, bagian spakbor depan, bagian belakang kemudian bagian winglet semua dilabel dengan warna merah dimana sebelumnya di tahun 2020 berwarna hitam. Tinggal menantikan aksi 6 pembalap Ducati ini, apakah bisa berbuat banyak di MotoGP 2021 selepas kehilangan pembalap berpengalaman Andrea Dovizioso. (*red)

Spesifikasi Ducati Desmosedici GP21 Tahun 2021 :

Engine Liquid-cooled, 90° V4, four-stroke, Desmodromic DOHC, four valves per cylinder
Capacity  1,000cc
Maximum power Over 250hp
Maximum speed Over 350 km/h (218 mph)
Transmission Ducati Seamless Transmission. Chain final drive
Carburation Indirect electronic injection, four throttle bodies with injectors above and below the butterfly valves. Throttles operated by double Ride by Wire systems
Fuel Shell Racing V-Power
Lubricant Shell Advance Ultra 4
Exhaust Akrapovič
Final Drive D.I.D Chain
Frame Aluminium alloy twin-spar
Suspension Öhlins inverted front fork with carbon outer tubes and Öhlins rear shock absorber, adjustable for preload and damping
Electronics Marelli ECU programmed with Dorna Unified Software
Tyres Michelin 17″ front and rear
Brakes Brembo, two 340mm carbon front discs with four-piston callipers. Single stainless steel rear disc with two-piston calliper
Dry weight 157 kg (346.1 lbs.)

Kolom Komentar