Tiger Revo dan NMP Injeksi Masih Sebatas Wacana

Deklarasi Honda Injeksi sedikit banyak memaksa para konsumen untuk berfikir lebih logis. Bahwa era karburator lambat laun akan dipangkas habis seiring tuntutan teknologi demi kenyamanan kita semua.

Mengurangi kadar pekat emisi gas buang yang memiliki dampak negatif memang patut diperhitungkan. Toh ini merupakan langkah investasi untuk kesehatan anak dan cucu di generasi berikutnya. Honda sebagai salah satu ATMP yang serius mensosialisasikan program injeksi ternyata tak secepat membalikkan tangan dalam mengaplikasikannya.

Memang produk injeksi Honda sekarang diproduksi lebih banyak, hal ini dimulai dari produk2 masal antara lain jenis moped dan matic. Namun untuk kelas sport ekonomis seperti Tiger dan NMP ternyata tak semudah membalikkan telapak tangan. Bagi Honda, merubah Tiger dan NMP memang sangat mudah toh dikelas sport Honda juga sudah memiliki produk injeksi seperti CBR Series.

Namun, kendala utama adalah pada pasarnya. Akankah tiger lover bakal semudah itu menerima migrasi ke sistem injeksi. Pasalnya tiger begitu diminati karena teknologinya yang sederhana gak ribet namun penampilannya yang kekar sehingga menarik minat pembeli. Menurut saya desain tampilannya sempurna, berbeda dengan scorpio yang terkesan setengah-setengah dalam mendesain ulang jadi kesannya masih saja ada yang minus.

Dari keterangan internal AHM yang mengklaim mudah mengubah kedua produk sport ekonomisnya ke injeksi, namun dari faktor pasar tersebut lah yang menjadikan rencana tersebut masih sebatas wacana. Apakah tidak akan direalisasikan? Tetap akan direalisasikan namun masih menunggu waktu, menunggu sampai konsumen Honda benar2 nyaman dengan sistem injeksi selanjutnya tiger dan NMP menyusul. Toh target produk full injeksi masih 4 tahun lagi, so santai aja mzbro…….. (fnc)

2 Comments

Kolom Komentar