Suzuki Nex II dan Nex Crossover, Kendaraan Operasional Tim Suzuki MotoGP di Latihan Pra-Musim Mandalika 2022

YAMAAF

 

Motomaxone.com – Sobat biker sekalian, kehadiran tim-tim papan atas MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia memang cukup melegakan para pecinta otomotif tanah air. Pasalnya, Indonesia akhirnya bisa kembali menjadi penyelenggara kejuaraan balap dunia MotoGP setelah 25 tahun lamanya.

Meskipun sekarang masih sebatas sesi pemanasan alias sesi pra-musim sebelum kejuaraan MotoGP 2022 benar-benar digelar. Pabrikan motor tanah air pun juga ketiban sibuknya. Seperti, mendukung berbagai keperluan tim seperti penyediaan motor sebagai kendaraan operasional.

Tim Suzuki Ecstar pun juga tak ketinggalan untuk pamer kendaraan operasionalnya. Menggunakan Livery Suzuki Ecstar, berjajar 5 buah unit motor Suzuki matic. 2 unit Suzuki NEX II dan 3 unit Suzuki NEX CROSSOVER digarasi tim Suzuki MotoGP tersebut. Kelima unit motor matic itu mengusung livery biru khas Suzuki dengan aksen corak batik seperti yang digunakan livery tim mandalika.

Tentunya hal ini juga bermanfaat sebagai booster untuk penjualan unit yang bersangkutan. Skuter matic berkapasitas mesin 113cc tersebut merupakan salah satu produk andalan dari Suzuki Motor Indonesia sebagai salah satu matic di rentan harga yang cukup terjangkau. Nah, yang menarik, livery ini bisa jadi bakal menjadi bahan menarik untuk disematkan sebagai livery untuk produk yang dijual saat ini. (F4)

Spesifikasi Suzuki NEX II :

DIMENSI
Panjang 1.890 mm
Lebar 675 mm
Tinggi 1.045 mm
Berat Kosong 93 Kg
MESIN
Jenis 4 Langkah, 1 silinder pendingin udara
Sistem Katup SOCH, 2 Valve
Isi Silinder 113 cm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Sistem Pengapian ECU
Sistem Starter Elektrik dan engkol
Transmisi CVT
Kapasitas Tangki 3,6 Liter
RANGKA
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol

Kolom Komentar