Senyuman Stoner Dalam Euforia Kemenangan Ducati…. Tak Disangka Pilihan Ban Lunak Bekerja Dengan Baik

Stoner Gigi Dall'lgna Austria 2016

Si australia itu terlihat larut dalam senyuman bahagia bersama Gigi Dall’lgna. Kemenangan yang akhirnya didapatkan Ducati pada minggu malam WIB menjadi bukti kerja keras tim selama ini untuk membuat motor yang lebih cocok untuk semua pembalap.

Stoner sendiri merupakan mantan pembalap Ducati yang pernah sukses merengkuh gelar Juara Dunia MotoGP untuk pertama kalinya dalam karir balapnya di MotoGP. Tim Ducati pun terlihat masih larut dalam euforia kemenangan ganda tersebut.

Bagi Casey.. kemenangan ini jelas tentang pekerjaan besar seluruh tim yang dilakukan selama ini. Terutama melalui kepemimpinan Gigi Dall’lgna yang memberikan perubahan besar pada karakter Desmosedici GP16. Menurutnya lagi, peningkatan tajam diperlihatkan Desmo GP16 beberapa tahun terakhir.

Tak bisa dipungkiri, diplot sebagai pembalap tester ducati tahun ini untuk Stoner menjadi keuntungan tersendiri bagi Ducati. Meskipun belum lama bergabung musim ini, kontribusi Stoner begitu terasa. Yang jelas seluruh tim memiliki kontribusi tersendiri…. dan Stoner memberikan kontribusi berupa pengetahuannya yang pernah sukses bersama Ducati dengan motor lama yang dianggap sulit dikendalikan.

Stoner juga mengomentari kemenangan perdana Iannone. Bagi Stoner sebuah keberuntungan bagi Iannone yang akhirnya menang padahal selama balapan Iannone malah memilih ban bertipe lunak. Casey pun mengumpamakan dirinya sebagai pembalapnya… dipastikan Stoner lebih memilih ban keras ketimbang pilihan Iannone yang beresiko besar dengan ban lunaknya meskipun akhirnya keputusan memilih ban lunak bekerja dengan baik hari minggu kemarin.

Namun bukan berarti Ducati bisa melenggang mudah, pasalnya Stoner sendiri pun kurang PeDe dengan sirkuit tersisa mana saja yang akan mengantarkan Ducati kembali meraih podium pertama di seri selanjutnya. (tobi)

Kolom Komentar