Sebar Berita “AHM Buru Pengedar Foto Honda CBR150R Lokal”, Pemberitaan Okezone Syarat Kepentingan dan Isu Tanpa Kebenaran !!

cbr 150R indonesia

All New CBR 150R versi Indonesia rupanya bakal menjadi trending topic beberapa minggu kedepan. Hal ini semakin mencuat dengan adanya isu tentang perburuan orang yang mengabadikan foto CBR 150R tampak samping di beberapa blogsphere dan media online lainnya yang mana isu itu sendiri dihembuskan oleh media online okezone.

Cukup menarik, mengingat jika memang bocoran produk baru tersebut tidak diperbolehkan, AHM bisa melayangkan surat resmi kepada beberapa blog dan media onlineyang telah mem-publish gambar tersebut dalam artikel. Namun kenyataannya berbeda, jangankan sangsi dan perburuan orang yang mem-foto spyshoot tersebut, lha wong AHM sendiri saja tak keberatan kok, hal ini bisa dilihat dari beberapa blogger papan atas yang malah sudah memberikan watermark.

Mengapa demikian? Jika AHM keberatan dengan tersebarnya bentuk CBR 150R maka jauh hari AHM sudah harus mengklarifikasi masalah ini kepada blog atau media online yang bersangkutan. Yang menjadikan heran, kenapa malah pernyataan AHM tersebut malah ada ditangan okezone.com ?? apa kepentingan yang diusung okezone sehingga mendapat porsi pemberitaan bahwa AHM sedang memburu orang yang mengambil foto tersebut? Padahal media online terkemuka lainnya seperti detik dan otomotifnet yang notabenenya memiliki porsi lebih dalam kabar berita otomotif tanah air malah tidak mendapatkannya.

Okezone terkesan mencari sensasi, dengan melempar bola panas pemberitaan yang kebenaran pernyataan AHM kepadanya pun disangsikan. Kasus bocornya gambar Yamaha R25 pun kembali terulang dengan produk CBR 150R versi Indonesia ini. Yang ada malah menjadikan polemik tersendiri dan menciptakan ketakutan tersendiri dari mereka pengambil gambar. Padahal jika dirunut, jika barang tersebut dikatakan rahasia, harusnya karyawan sendiri di training tentang bahaya pembocoran kerahasiaan tersebut. Pasalnya sih ada, namun jika tidak disosialisasikan pada karyawan, ya mana bisa tahu.

Tersebarnya spyshot juga menjadi poin plus bagi calon konsumen yang malah akan semakin matang memilih produk tersebut. fnc sendiri berfikir, masak iya sih produsen sengaja memperkeruh kondisi seperti ini hanya untuk meningkatkan pamor sebuah produk, baik pada kasus Yamaha R25 ataupun Honda CBR 150R Indonesia ini. Toh jika sudah menyadari nilai plus produknya sendiri, tak perlu repot mengumbar isu produk itupun bakal dicari konsumen dengan sendirinya.

Dalam hal ini, tanpa adanya klarifikasi resmi AHM menyangkut pemberitaan tersebut. Fncounter.com mengganggap pemberitaan okezone hanyalah isu mentah yang tak bisa dibuktikan kebenarannya. (fnc)

___________________

Related Post :

14 Comments

Kolom Komentar