Sasis Baru Ducati GP12 Adopsi Deltabox Aluminium !!

Keluhan Rossi dan Hayden akan masalah sulit yang dihadapi ducati musim ini akhirnya memperoleh kejelasan. Setelah setengah musim dipusingkan dengan masalah understeer dan sasis karbon yang dianggap sebagai biang kegagalan para rider dalam menunggang ducati musim ini. Akhirnya pihak ducati merespon cepat.

Dikabarkan oleh oleh MCN, bahwa Ducati mengkonfirmasi telah bekerja sama dengan FTR dalam membangun proyek baru untuk mendesain ulang sasis yang akan digunakan untuk Ducati GP12 tahun depan, dari gambar yang beredar di beberapa media online memperlihatkan model sasis mengadopsi bahan aluminium.

Ducati GP12 with Aluminium Deltabox Frame

Hal ini menjadi jelas mengingat FTR sendiri pernah membantah bekerja sama dengan Ducati untuk proyek baru dalam hal merancang dan membangun rangka aluminium untuk Tim Ducati MotoGP, ini diungkapkan oleh bikesportnews.  Seorang wartawan perancis bernama Thomas Baujard juga pernah mengatakan saat di brno, bahwa seorang insinyur perusahaan itu (FTR) ditugaskan untuk merancang rangka deltabox untuk Ducati, karena ducati sendiri belum memiliki pengalaman yang baik dalam membuat tipe rangka model tersebut.

Dengan begini ada titik terang dan harapan, bahwa ditahun depan rivalitas bukan hanya antara Yamaha dan Honda, tetapi Ducati siap menggebrak. Saat kemampuan Ducati maksimal, kita bakal tahu kemampuan asli seorang The Doctor. Waspadalah Yamaha dan Honda……. (fnc)

Semoga Berguna.

3 Comments

Kolom Komentar