Safety Riding Course & Fun Competition for Blogger Vlogger 2023, Adu Tangkas Para Penulis Digital

lexi

Motomaxone.com – Ahad (23/7), PT. Mitra Pinastika Mustika (MPM) Honda Jawa Timur selaku distributor motor Honda di wilayah Jawa Timur hingga NTT menyelenggarakan pelatihan Safety Riding beserta kompetisi untuk Blogger dan Vlogger 2023.

Event bertajuk Safety Riding Course & Fun Competition for Blogger Vlogger 2023 ini diikuti sebanyak 11 peserta dari banyak wilayah diantaranya Malang, Blitar, Batu, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Tulungagung, Kediri hingga Ponorogo.

Tujuan utama diselenggarakan event tersebut tentunya sebagai ajang silaturahmi rekan2 blogger vlogger yang setiap harinya jarang bertemu. Lebih dari itu tentunya adalah untuk mengasah ketrampilan pribadi terkait kemampuan keamanan berkendara masing-masing. Mengingat ketrampilan kemampuan berkendara itu perlu untuk diasah terus menerus sehingga mampu membentuk ketangkasan dalam berkendara bagi setiap orang.

Dalam implementasinya, safety riding course ini tak hanya bertujuan mengasah kemampuan cara berkendara dengan sepeda motor namun juga menjadi influence bagi masyarakat tentang pentingnya cara berkendara yang aman untuk keselamatan diri sendiri dan juga pengendara lain disekitar kita sesuai dengan kaidah safety riding.

Bagi penulis, mengikuti kompetisi ini ditujukan sebagai sarana berlatih yaitu dalam mengeksekusi tindakan preventif dan antisipasi menghadapi bahaya atau ancaman di jalan. Skill ini yang penting untuk diasah terus menerus untuk mempertajam respon kita sebagai pengendara di jalan raya.

HC3 Head Division, Mr. Satyo Prahnowo menjelaskan bahwa kompetisi safety riding course ini diselenggarakan dengan nuansa yang ‘fun’ dan santai.

Dalam kompetisi ini, jenis yang dilombakan dalam safety riding ini sendiri tidak berbeda dengan tahun2 sebelumnya. Mulai dari Uji Pengereman, Uji Keseimbangan dan low speed, kemudian uji kecepatan waktu dalam menyeleaikan alur rintangan yang sudah ditetapkan dimana begitu kuat menguji daya ingat.

Alhasil dalam kompetisi ini, penulis tidak keluar sebagai pemenang akibat kegagalan menyelesaikan uji keseimbangan. Namun yang menjadi catatan, acara kompetisi ini sekali lagi memberikan kesempatan untuk mengasah kembali skill berkendara dijalan dimana skill itu bisa jadi melemah seiring bertambahnya usia kita yang semakin menua. (FN)