yamaha

Royal Enfield Hunter 350, Cita Rasa Retro Klasik Resmi Diluncurkan

yamaha

Motomaxone.com – Yang sedang demen dengan motor retro klasik maka model seperti Kawasaki W175 atau Yamaha XSR155 akan diminati. Namun ada motor baru yang melebihi keduanya yaitu Royal Enfield Hunter 350.

Model desainnya nampak lebih dinamis. Meskipun mengusung model klasik namun target marketnya adalah generasi muda. Tentunya anak muda yang suka dengan gaya motor retro dan klasik. Yang masih menggunakan desain lampu utama bulat. Tangki bahan bakar logam. Kaca spion bulat hingga lampu belakang bulat dan simpel.
Daya tarik retro roadster dari Royal Enfield 350 ini memang cukup memikat. Dibekali dengan performa mesin dari platform mesin RE 349 cc. Motor ini masih menggunakan silinder tunggal J-Series seperti yang dipakai oleh Royal Enfield Meteor dan Classic.

Meski mengusung mesin lebih dari 300 cc, performanya bisa dibilang tak mengesankan untuk kalangan penghobi kecepatan. Power maksimal hanya berada diangka 20,2 horsepower (6100 RPM) dengan torsi 27 newton meter di putaran mesin 4000 RPM. Terlihat, secara powerband… mesinnya sendiri memang disesuaikan dengan karakter motor klasiknya yaitu mengail tenaga lebih cepat hanya dalam putaran mesin yang rendah sehingga akan sangat nyaman sebagai kendaraan harian.
Itu mengapa, klaim kecepatan maksimal hanya berada pada 114 kilometer per jam dengan dukungan transmisi 5 percepatan.

RE Hunter 350 ini juga sudah dibekali dengan cukup banyak fitur keamanan dan kenyamanan. Seperti perangkat pengereman yang menggunakan dobel cakram pada bagian depan dan belakang. Berikut juga fitur ABS dual channel pada varian metro, sedangkan varian retro masih dibekali dengan model rem tromol.

Demikian hal nya dengan sistem penerangan. Masih dibedakan antara dua varian metro dan retro. Ada yang sudah pakai lampu LED, juga ada yang masih mengusung model lampu halogen.

Overall.. aura klasik dari motor besutan Royal Enfield ini memang tak diragukan. Lebih menarik ketimbang kompetitornya yang tersebut diatas. Namun, variaan Royal Enfield Hunter ini masih harus dinantikan kedatangannya di Indonesia, mengingat rilis resmi motor ini terjadi di Bangkok Thailand dengan estimasi banderol harga 54 jutaan. (~FN)

Kolom Komentar