Rossi – Marquez Bersalaman di GP Catalunya, Jabat Tangan Itupun Membuat Julia Marquez Tersenyum… Ketegangan Fans dan Tim Pun Berakhir

rossi marquez shakehand bersalaman catalunya 2016

GP Catalunya menjadi menarik dimana momen Rossi dan Marquez berjabat tangan akhirnya terlaksana. Satu musuh serasa kebanyakan, seribu kawan terasa kurang. Pepatah ini mungkin ada benarnya dengan setiap kondisi yang seseorang alami. Ketegangan Rossi vs Marquez memang sempat memanas tahun lalu.

Dimulai dari aksi provokatif Marquez yang memancing emosi Valentino Rossi. Hingga kejadian buruk pun dialami Marquez di GP Argentina yang mana Marquez terjatuh akibat telat mengantisipasi gerakan counter Valentino Rossi dari satu sudut tikungan. Akibat kejadian itupun gelar juara Marquez menjadi sulit dipertahankan.

Rivalitas keduanya pun semakin memanas kala di Australia. Saat itu performa Honda RC213V diatas angin, bahkan mampu mengasapi Lorenzo yang saat itu memimpin jalannya balapan dengan mudah. Namun hal itu tidak dilakukan Marquez, Marq malah bermain-main dan mengganggu duel Rossi dan Iannone saat itu. Akibatnya Rossi yang berusaha mengejar ketertinggalan poin dari Lorenzo harus kehilangan poin pentingnya.

Perseteruan berlanjut di GP Malaysia. Disini Marquez semakin terlihat mengganggu laju Rossi dengan bermain-main di setiap tikungan lambat padahal jika dilihat dari lap time Marquez bahkan mampu mengejar Lorenzo yang ngacir di posisi pertama saat itu. Rossi pun terprovokasi, dan akhirnya melakukan tindakan yang dianggap menjatuhkan Marquez.

Persaingan poin untuk menjadi Juara Dunia 2015 akhirnya pupus setelah pihak penyelenggara menghukum Rossi untuk start di posisi terakhir akibat akumulasi sanksi yang dijatuhkan. Disaat yang sama di GP Valencia saat itu, barisan Spanyol Lorenzo-Marquez-Pedrosa tidak bergeser sedikitpun sehingga peluang juara Rossi pun berakhir, padahal Marquez sekali lagi sangat berpotensi menyalip Lorenzo yang disebut-sebut lebih lambat secara lap time.

Itu secuil cerita di MotoGP 2015 yang mana membuat perseteruan Valentino Rossi dan Marc Marquez. Hubungan keduanya semakin memanas bahkan saat itu pula tidak ada lagi jabat tangan antara keduanya yang tertangkap kamera. Permusuhan keduanya pun berlanjut di luar lintasan, saat Merchandise yang menjual atribut Rossi memboikot merchandise milik Marquez.

Itu sejarah kelam masa lalu yang tidak ingin diingat lagi oleh kedua pembalap. Kemenangan Rossi di catalunya kemarin sekaligus menjadi saksi awal hubungan baik kembali antara Rossi dan Marquez. Sesaat di area podium, Valentino Rossi menyempatkan diri untuk ber jabat tangan dengan Marc Marquez dan itupun disambut Marquez dengan rasa senang.

Apakah ini hanya berefek pada kedua pembalap saja ? tentu saja tidak. Kedua nya pembalap bintang dengan nama besar yang berbeda generasi. Pasti keduanya memilik fans fanatik diluaran sana. Jabat tangan Rossi-Marquez yang dibumbui dengan senyuman keduanya berpotensi besar meredam perseteruan para fans mereka pula.

Tidak hanya Rossi-Marquez yang bersalaman yang tersenyum. Namun momen itu membuat sang ayah Julia Marquez pun tersenyum pula dibalik disamping keduanya yang sedang bersalaman. Jabat tangan kedua bintang ini akhirnya mampu mencairkan ketegangan yang selama ini terjadi, baik dari fans nya maupun dari keluarga dan tim nya masing-masing. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

One Comment

Kolom Komentar