Rising Star, Bryan Staring Pembalap Australia Satu-satunya di MotoGP 2013

Jika brosis sekalian mengikuti perkembangan informasi terbaru tentang motogp maka  kompetisi tahun depan ‘2013’ bakal banyak wajah baru dalam meramaikan ajang balap roda 2 paling bergengsi di dunia ini.

Diawali dengan kepindahan Rossi kembali ke tim lamanya Yamaha. Disusul pula Dovizioso yang hijrah dari tim satelit yamaha ke tim utama Ducati. Keduanya adalah wajah lama di pentas motogp. Sedangkan para pendatang baru tak kalah banyak.

Marc Marquez yang menyandang juara moto2 2012 ini diplot sebagai tandem Pedrosa di tim Repsol Honda, meskipun debut perdananya di kelas motogp  berbau kontroversi terkait statusnya sebagai rookie di motogp yang langsung mendapat tempat di tim utama.

Selain yang tersebut diatas, ada lagi new entry terbaru yang bakal ikut meramaikan motogp 2013 dengan mengisi tempat di tim CRT Honda Gresini. Dia adalah Bryan Staring. Staring adalah pembalap di ajang superbike di kelas Superstock 1000 bersama tim Pedercini Kawasaki.

Meskipun namanya tak terdengar dibanding Biaggi, Checa, Bayliss, Haga dan pembalap Superbike lainnya. Namun Staring memiliki record balap yang lumayan baik. Menurut informasi, pembalap 25 tahun ini pernah 3 kali menjadi juara nasional di GP 125, Supersport dan Superbike.

Dia juga pernah menjadi pembalap Wild Card tim Superbike Perdercini Kawasaki saat seri WSBK berlangsung di tanah kelahirannya GP Australia – Phillip Island.

Bryan Staring, adalah salah satu dari sekian banyak pembalap yang memiliki potensi yang lebih dibandingkan pembalap muda lainnya. Staring lahir pada tanggal 1 Juni 1987 di  Perth, Australia. Dengan segala bakat balapnya yang terlihat sejak dia masih muda.

Baginya, tak terpikir sedikit pun untuk merasakan atmosfer persaingan paddock motogp. Apalagi sebagai pembalap yang ikut bermain didalam kompetisinya. Menurutnya, adalah hal luar biasany mendapat kesempatan bersama tim CRT Go & Fun Honda Gresini.

Kedatangan Staring sebagai pembalap motogp secara tidak langsung menjadi mengganti Stoner sebagai pembalap australia satu-satunya yang membalap di kompetisi motogp musim depan. (fnc)

Kolom Komentar