PT BAI Ajukan Uji Tipe Pulsar 200NS, Kepastian Datang Semakin Terang !!

Kedatangan Pulsar 200NS ke tanah air tinggal menunggu waktu, entah akan didatangan secara CKD atau CBU yang jelas kepastian datang sudah bisa dikatakan fix.

Kepastian ini datang setelah PT BAI diketahui mengajukan uji tipe Pulsar 200NS ke direktorat industri alat transportasi darat, Kementerian Perindustrian. Nah dari informasi yang satu ini maka ini merupakan berita yang membuat terang benderang akan kedatangan Pulsar 200NS yang sebelumnya masih samar-samar.

Menurut internal PT BAI, membenarkan tentang upaya BAI melakukan uji tipe Pulsar 200NS. Dan dikatakan selanjutnya bahwa untuk melakukan uji tipe produk baru, dibutuhkan waktu 1 hingga 2 bulan lamanya. Hal ini untuk lebih meyakinkan bahwa Pulsar 200NS dapat lulus dari standarisasi yang ditetapkan di indonesia.

Meskipun uji tipe kendaraan sudah dilakukan, tapi pemasaran akan tetap menunggu kesiapan dari Bajaj Auto India. Dikarenakan di india saja, pemasaran akan dimulai bulan april. Nah untuk beberapa bulan sejak pemasarannya, BAI India akan terfokus pada permintaan lokal. Sedangkan kepastian dipasarkan di Indonesia kemungkinan akan terealisasi pada akhir tahun 2012 ini.

Pulsar 200NS pada awal peluncurannya memang mengesankan banyak pihak. Keluar dari desain pakem ala india, malah sangat disambut baik karena desainnya mencerminkan motor masa kini. Berikut juga teknologi 3 busi, yang saat ini tiada duanya. Suplai karburator pun juga terbilang besar dengan ukuran 33mm. Dari kesekian banyak fitur tersebut diklaim mampu semburkan power 23,52 PS lebih besar dari pulsar lama yang notabenenya memiliki cc lebih tinggi. (fnc)

Kolom Komentar