Polrestabes Surabaya Latih Skill #Cari_Aman Berkendara di MPM Safety Riding Course Sidoarjo Jatim

Motomaxone.com – Berlatih safety riding itu sejatinya untuk semua kalangan yang memiliki kebutuhan untuk berkendara. Tak hanya untuk kalangan pelajar dan masyarakat umum, namun juga kepada anggota Kepolisian. Tak hanya memberikan himbauan etika berlalu lintas, kepolisian juga terus meningkatkan kompetensi anggotanya agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik seperti tim RAJAWALI yakni tim gabungan pengawalan Sat Lantas Polrestabes Kota Surabaya.

PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersinergi dengan Polrestabes Kota Surabaya menggelar pelatihan safety riding kepada tim RAJAWALI yang digelar di MPM Safety Riding Center Sidoarjo, Senin (17/09).
Sebanyak 20 peserta mengikuti materi pelatihan yang diberikan oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim yakni pelatihan teori dan praktik mengenai teknik pengereman, berkendara zig zag, keseimbangan, dan teknik slalom course.

Diawali dengan pemaparan materi mengenai materi yang disampaikan seperti Awareness, Basic Skill, Danger Prediction dan #Cari_Aman yang merupakan slogan keselamatan berkendara dari Honda. Selain itu juga pentingnya penggunaan riding gear saat berkendara.

Peserta juga diajak untuk praktek dengan materi praktek yang diberikan meliputi braking, narrow plank, slalom course juga tentang teknik pengereman, bermanuver, menjaga keseimbangan, dan cara mengantisipasi bahaya-bahaya yang mungkin terjadi di jalan raya. Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan keselamatan berkendara.

“Dengan semangat ”Sinergi Bagi Negeri”, kegiatan ini merupakan salah satu upaya MPM Honda Jatim dalam mewujudkan ketertiban berlalu lintas di masyarakat berkendara agar selalu #Cari_Aman saat dijalan dan Polisi merupakan sahabat masyarakat. Dalam menjalankan tugas mengayomi masyarakat dalam upaya mewujudkan ketertiban berlalu lintas. “kata Hari Setiawan selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Pelatihan Safety Riding di MPM Safety Riding Center terbuka untuk masyarakat umum dan ditemani oleh 9 Instruktur safety riding yang telah teruji keterampilannya melalui Safety Riding Instructor Training (SIT) dan setiap instruktur dibekali kemampuan seperti pengetahuan dasar, public speaking dan pertolongan pada kecelakaan, mengendarai off road dan big bike, menyusun strategi penyampaian materi safety riding, dan mendesain sebuah training safety riding. Instruktur safety riding MPM Honda Jatim juga berprestasi dan bersertifikat Internasional.

Bagi masyarakat yang ingin memperkaya keterampilan berkendara dengan pengetahuan safety riding di MPM Safety Riding Center, info lebih lanjut bisa akses website di www.mpmsafetyridingacademy.com atau sosial media Instagram @mpmhondajatim.

About MOTOMAXONE.COM 4636 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

Be the first to comment

Kolom Komentar