Piaggio Siapkan 3 Produk, Salah Satunya Skuter 250cc !!

Motomaxone.com – Pasar otomotif roda 2 di indonesia sedang gemuk-gemuknya. Setiap ATPM tak henti-hentinya menggelontorkan produk baru untuk masyarakat indonesia yang memang dikenal konsumtif. Belum juga keluar, motor baru piaggio yaitu Vespa S yang rencananya akan diluncurkan bulan April mendatang. Kabar terbaru datang dari markas Piaggio yang rencananya akan menelurkan 3 produk baru.

Menurut internal Piaggio Indonesia mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah meneliti kemungkinan untuk memasukkan 3 motor sekaligus yakni motor legendaris Vespa PX 150, Vespa GTS 250 ie dan Piaggio MP3 Yourban 125 ERL (skuter beroda tiga).

Nama vespa yang melegenda di indonesia akan kehandalan mesin dan keawetan bahannya merupakan nilai PLUS yang bisa dilihat oleh Piaggio Indonesia. Nah, nilai Plus inilah yang kemudian akan dimanfaatkan untuk membangkitkan kembali sang legenda yang tertidur. Vespa PX 150 merupakan generasi baru Vespa PX 150 yang booming di era 80-90an.

Meski generasi baru, desain motor ini sekilas hampir mirip dengan pendahulunya. Kapasitas mesinnya menggunakan silinder 150cc 2-tak. Persenelingnya masih menggunakan 4-speed yang dioperasikan di stang sebelah kiri sehingga layaknya vespa model lama.

Sedangkan Vespa GTS 250ie hadir untuk para penggemar motor bermesin 250 cc, dari desain bodynya tampak lebih sporty dibanding varian lainnya. Sedangkan Piaggio MP3 Yourban 125 ERL mengaplikasikan 3 roda yaitu Dua di depan dan satu dibelakang (mirip becak ya :D). Hmmm, kelas skuter saat ini menjamah pada kapasitas silinder gambot sampai2 menyaingi motor sport seperti Ninja 250, CBR 250R Hyosung 250R. Inikah tren saat ini? Membekali cc besar pada motor publik sama halnya mengeksplorasi jiwa pengendaranya untuk terbiasa beradu balap. Bisa-bisa jalan raya bak lintasan sirkuit. (red)

One Comment

Berkomentarlah dengan sopan