Performa Puncak YZF-R15 Indonesia Masih Kalah Tipis Dengan R15 V2

Yamaha R15 V2
Yamaha R15 V2

Tak ada parameter yang pas untuk menggambarkan produk motor sport selain kecepatan. Yup, apalagi motor tersebut berlabel sport. Tentu banyak pula yang penasaran dengan parameter penilaian yang satu ini. Berapa sih top speed nya? Mengapa demikian?

Hal ini dikarenakan prouk motor berlabel sport sering kali mengagungkan apa yang disebut dengan high-tech dan high-performance, oleh karena itu untuk membuktikannya harus dengan cara meng-explore secara maksimal putaran tertinggi mesin motor itu sendiri.

Yamaha YZF-R15 Indonesia salah satunya, sejak diluncurkan motor ini cukup disangsikan performanya saat banyak kabar berita menyebutkan basis mesinnya diambil dari NVL. Ketakutan pun menghantui, kala performa R15 V2 dari India menunjukkan performa mengesankan via cuplikan video yang beredar di youtube.

R15 Indonesia
R15 Indonesia – Top Speed
R15 V2
R15 V2 – Top Speed

Melalui aripitstop.com, salah seorang pembacanya mengirimkan video rekaman nya geber R15 indo hingga puncak tertinggi kecepatannya. Cukup mengagumkan, meskipun berbasis NVL, R15 indo membuktikan diri dengan mencatatkan kecepatan 141 kph (Km/jam). Mengagumkan? Ya lumayan untuk produk buatan indonesia yang mana sedari dulu, sering kali banyaknya pemangkasan performa dibandingkan produk diluar indonesia.

Sebut saja Satria FU build-up thailand yang terbukti lebih mantab performanya dibandingkan Satria FU Indonesia. Begitu juga Yamaha Sniper/Spark dari thailand yang lagi-lagi performanya dianggap lebih baik ketimbang Jupiter MX di indonesia. Sonic 125 (build-up) pun demikian yang tentu tak bisa dibandingkan dengan CS1 meskipun sama2 berkubikasi 125cc.

Fncounter.com mengapresiasi top speed Yamaha YZF-R15 yang mencapai 141 kpj tersebut, namun bagi fnc masih belum dibilang wah mengingat masih kalah tipis jika dibandingkan dengan rekaman rekan fnc di forum Yamaha T135 yang sempat fnc ulas di artikel sebelumnya , yang mana kecepatan puncak R15 V2 di Phillipines mencapai 143 kpj dalam kondisi motor standar tanpa oprekan apa-apa. R15 Indonesia perlu dibuktikan secara kecepatan maksimalnya, setidaknya setara dengan review R15 V2 dari india. (fnc)

____________

Related Post :

9 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...