Perbandingan Harga Realistis Pulsar 200NS vs KTM Duke 200 vs CBR 150, 250 vs R15 v2 !!

Perkembangan roda 2 ditanah air patut dicermati dengan sebaik-baiknya. Bagaimana tidak, dunia otomotif roda 2 saat ini ibarat lahan hijau bagi banyak ATPM untuk dapat menjadikan hal ini sebagai investasi jangka panjang mereka. So, sebagai konsumen patut kiranya berfikir bijak.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin mengulas tentang hal yang berkaitan dengan perbandingan harga motor-motor yang didatangkan secara CBU (Completely Build-Up). Yaitu motor-motor yang didatangkan ke indonesia berbentuk motor secara utuh.

Berbicara tentang Pulsar 200NS, inilah motor yang banyak ditunggu peluncurannya di indonesia. Mengingat secara desain, banyak diantara kita terpikat olehnya. Bilamana motor ini akan didatangkan ke indonesia, pastinya juga akan didatangkan berbentuk CBU asli dari india. Tak berbeda dengan CBR 150, CBR 250 bukan?

Oleh karena itu monggo kita simak bersama. Perbandingan harga antara Pulsar 200NS bila dikomparasikan dengan model CBU lainnya seperti CBR series maupun KTM Duke. Simulasi perbandingan harga ini ber-acuan pada harga di india dikarenakan baik Pulsar 200NS dan KTM Duke 200 sudah dapat dipastikan mengaspal disana.

Dari tabel diatas, awal kali kita soroti perbandingan harga Pulsar 200NS dengan seri Pulsar 220F. Perbandingan harga hanya mencapai Rs. 5,000 yang setara dengan 850 ribuan. Bagaimana dengan harga Pulsar 200NS diindonesia nantinya? Msbro bisa menerka sendiri melalui perbandingan harga pada tabel tersebut diatas.

Begitu pula dengan KTM Duke 200, motor yang digadang-gadang akan memeriahkan kelas supermoto bersaing dengan produk kawasaki inipun kemungkinan akan datang juga ke indonesia. Namun disaat berita akan banderol harganya yang mencapai 60 jutaan, banyak biker yang tertegun tentunya. Lha kok larang (translate : mahal)? :mrgreen: , Bagaimana tidak kaget? Lha wong perbandingan harga di india sono saja harga KTM Duke 200 diposisikan setara dengan CBR 150R. Bila harus realistis, tentunya banderol KTM Duke 200 akan seharga 33 jutaan sama dengan banderol CBR 150R diindonesia. Ada pendapat? Monggo dishare. (fnc)

2 Comments

Kolom Komentar