Ninja 250RR Mono Go International, KMI Akan Siapkan Produksi Ekspor Untuk Pasar Dunia…….

14_bx250a_lim2_rsPembaca sekalian, bagi kawasaki tak ada lagi kans terbaik baginya selain segmen sport untuk mendongkrak penjualan. Pada produksi motor massal ekonomis macam moped dan matic, nyaris akan terkalahkan dengan adanya 2 kompetitor besar yang sudah lebih memiliki nama. Nah, itulah yang mendasari KMI untuk fokus pada motor sport dimana di segmen inilah kawasaki bisa berbicara lebih banyak.

Launching Ninja 250RR Mono menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kawasaki Indonesia. Pasalnya seperti kejadian Ninja 250 FI, Indonesia di plot sebagai negara pertama yang merilis produk tersebut. Namun perilisan Ninja 250RR Mono sedikit spesial, karena segala sesuatu yang berhubungan dengan produksi motor tersebut lebih banyak dilakukan di indonesia hingga perakitan utuh menjadi satu unit motor.

Motor yang digadang-gadang sebagai pengganti  dan batu loncatan konsumen yang masih setia dengan Ninja 150 RR 2-tak ini begitu diperbincangkan di media luar negeri. Bahkan sebuah berita di amerika menyebutkan ‘Ninja 250RR Mono Not For U.S Market’.

Nah, kabar baiknya menurut President Director PT Kawasaki Motor Indonesia Yoshihiro Tanigawa seperti yang dikutip oleh detik menegaskan bahwa KMI akan berencana melakukan produksi Ninja 250RR Mono untuk kepentingan ekspor ke negara-negara lain di asia. Tak hanya itu, ekspor nantinya juga akan ditujukan ke Jepang sendiri, Australia dan beberapa negara Eropa yang meminati ninja 250cc dengan silinder tunggal ini.

Jika demikian adanya, ini artinya kawasaki global mencoba langkah lebih awal dengan mengfungsikan indonesia sebagai sentral produksi lebih dini. Kapasitas indonesia yang cukup menjanjikan dalam penjualan roda dua, coba di apresiasi kawasaki global dengan memberikan posisi penting dalam sektor produksi. Toh dengan begitu, indonesia juga yang mendapat manfaatnya dengan lebih diakui oleh dunia. (fnc)


Berita Terkait :

No Comments

Kolom Komentar