nmx

Ngalas Bareng WR155R, Yamaha Undang Blogger dan Kades Jabung Malang (Part 1)

nmx

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, Yamaha Jatim kembali menggelar acara yang dikemas dengan nama ‘Ngalas Bareng WR155R’ di Malang Raya sabtu kemarin (19/6). Acara ini merupakan gelaran ke-3 dan kali ini penulis mendapatkan invitation untuk mengikutinya.

Acara Ngalas Bareng WR155R gelaran ke-3 hasil penyelenggaraan Yamaha Jatim (PT. STSJ) berkolaborasi dengan Yamaha Malang (RSSM) ini kebetulan masih meng-eksplorasi jalur OFF Road yang ada di kabupaten Malang. Tepatnya di bumi kecamatan Jabung dan Pakis.

Acara kali ini temanya Ngalas Bareng para kepala desa dari kecamatan jabung, dimana sebelumnya tajuk acaranya ngalas bareng kepala desa dari kecamatan pakis pada gelaran acara ke-2.

Titik kumpul acara bertempat di salah satu dealer cabang Yamaha, SIP Pakis yang lokasinya berada di ruko pojok tepat di persimpangan (pertigaan) setelah pasar pakis yang menuju ke kecamatan Jabung dan kecamatan Tumpang.

Dari kediaman penulis ‘MM’, tempat ini tak begitu jauh karena bisa diakses melalui jalan pintas. Cukup menyingkat waktu ketimbang harus melewai jalan protokol yang tentunya bakalan lebih jauh.

Waktu kumpul acara yang tertera di undangan menunjukkan pukul 08.00 WIB. Penulis bergegas dan berangkat sekitas pukul 07.45 WIB, namun karena melewati jalan pintas itu maka sampai di tempat tujuan SIP Pakis pukul 08.03 WIB. Cukup kepagian ternyata, dimana diler belum terlihat menyiapkan unit Yamaha WR155R. Begitu juga dengan rekan blogger lain yang belum terlihat batang hidungnya.

Setelah menunggu sedikit lama hingga pukup 09.00 WIB, barulah terlihat banyak persiapan. Acara ini cukup molor karena menanti para kepala desa dari kecamatan jabung yang juga belum nampak terlihat saat itu, mungkin juga mereka berkoordinasi untuk hadir di SIP Pakis bersama-sama alias saling menunggu yang belum hadir sehingga keberangkatan acara Ngalas Bareng pun cukup tertunda beberapa jam.

Prepare Ngalas…­

Terik mentari cukup menyingsing hari itu, hampir mendekati waktu dhuhur. Ngalas Bareng WR155R ini pun dimulai dengan terlebih dahulu adanya briefing dari pemandu jalan dari kru Yamaha. Penjelasan mulai rute perjalanan hingga teknik berkendara menghadapi lintasan OFF road dibagikan sebagai bekal kami para peserta melibas jalur off road nantinya.

To be continue……..

Kolom Komentar