New Xeon 125i, Disinyalir Akan Meluncur Bulan Ini !!

xeon-injeksi

Lagi, konsumen roda dua tanah air akan kembali mendapatkan pilihan produk terbaru dari yamaha indonesia. Lewat teaser produk baru yang dipasang di halaman pembuka situs resminya, yamaha secara resmi memperkenalkan produk anyar yang disinyalir kuat adalah Xeon injeksi.

Pada teaser tersebut terdapat sosok matic anyar yamaha, diantara sebuah pesawat yang mirip dengan dengan pesawat siluman. Atau jangan-jangan pesawat alien? Hmm, sepertinya TVC nya berbau alien lagi ini ^_^.

Sebetulnya indonesia bukan yang pertama dalam peluncuran xeon injeksi ini, mengingat yamaha thailand yang terlebih dahulu memperkenalkan ke publik dengan kode nama Mio 125i. Tentunya hanya berbeda dalam segi penamaan produknya saja.

Mio125i

Secara desain lebih memiliki garis tegas diantara lekukan bodynya sedangkan di sektor mesin tak akan banyak perubahan alias idem dengan Xeon generasi karburator. Pun juga tetap mempertahankan teknologi Forged piston berkapasitas 124cc (dibulatkan 125cc) dan Diasyl Cylinder yang tentunya lebih tahan gesekan dibandingkan blok silinder model konvensional.

Kemunculan xeon injeksi ini merupakan serangan balik yamaha akan produk honda yang sempat moncer dalam penjualannya dari awal kemunculan sampai saat ini. Semua pada tahu kan, yup Vario 125 PGM-FI. Vario 125 seolah menjadi matic primadona yang memiliki kesempurnaan tertinggi di kasta matic. Inilah market yang akan di senggol dengan adanya Xeon Injeksi.

Berbekal mesin yang sama 125cc, dengan sistem pengkabutan bahan bakar injeksi. Akankah Xeon bakal mampu menggulingkan Vario 125 PGM-FI? Saya pribadi berpendapat sebaliknya. Vario 125 bakal tetap kuat meski Xeon Injeksi hadir. Secara desain, Xeon injeksi memiliki kekurangan pada tail lampnya yang sekilas serupa dengan xeon lama. Beda dengan Vario 125 yang berdesain futuristik nan sporty. Namun kita tunggu saja kiprah selanjutnya dari amunisi anyar yamaha ini. (fnc)

Kolom Komentar