tenaga berani diadu

Ducati Luncurkan New SuperSport 950 2021, Cocok Untuk Pemula Motor Sport Mesin Besar

tenaga berani diadu

MotoMaxone.com – Ducati mulai merilis produknya barunya untuk tahun 2021. Seri perdana di tahun 2021 ini adalah Ducati Supersport 950. Apa yang baru ? dari informasi yang MM dapatkan penyegaran yang dilakukan Ducati pada motor barunya ini berkaitan dengan kehadiran paket perangkat elektronik baru.

Ducati Luncurkan New SuperSport 950 2021, Cocok Untuk Pemula Motor Sport Mesin Besar

Ducati versi Super Sport ini memang untuk menjembatani pengguna Ducati Pemula menuju Professional. So, tipe ini memang untuk mengakomodir pengguna Ducati Pemula yang ingin merasakan memiliki motor Ducati dengan kapasitas mesin besar. Yang tentunya secara karakter performa lebih friendly use untuk pengguna yang baru saja merasakan produk dikelas motor gede.

Layaknya versi lamanya yaitu Ducati 848 series. Supersport 950 ini mencoba mengadopsi model sport yang nyaman untuk penggunaan harian yang tentunya cocok pula untuk pemula dikelas motor supersport dan superbike.

SuperSport  950 yang sudah lulus emisi Euro 5 ini memang terlihat berbeda dibandingkan versi tahun 2017 silam. Model saat ini didesain lebih agresif selaras dengan DNA Ducati Panigale, dan bahkan desain headlamp LED dan kehadiran DRL nya mirip dengan Ducati Panigale V4 meskipun desain tangki bahan bakar dan bagian buritan dan cukup banyak perubahan.

Meskipun desain tangki BBM tak banyak dirubah namun secara keseluruhan desain bodi fairing nya didesain ulang dengan model yang benar-benar baru untuk generasi Ducati Supersport 950. Memperkuat kesan sporty dan meningkatkan sisi aeordinamika nya.

Mengusung model motor Super Sport tak serta merta mengurangi kenyamanan berkendaranya. Ducati mengklaim jok tempat duduknya lebih baik secara kenyamanannya berikut juga dengan ketinggian setang kemudinya yang lebih user friendly ketimbang kelas Ducati Superbike karena tidak mengusung model underyoke meskipun menggunakan model setang jepit.

Didesain untuk para pemula, Ducati tetap menyuguhkan produk berkelas untuk generasi terbaru Supersport 950 ini. Hal tersebut terlihat dari penggunaan Banana Swingarm khas Ducati. Mempertahankan rangka teralis dimana generasi baru Superbike Ducati sudah menggunakan rangka monokok.

Begitu juga dengan fitur perlengkapan perangkat elektronik yang cukup lengkap. Hadirnya paket elektronik dari Bosch yang dikhususnya untuk mengelola fungsi ABS Cornering seperti kontrol traksi (Ducati Control Traction), kontrol wheelie (Ducati Wheelie Control), Quick Shifter Up & Down(Ducati Quick Shift), Ducati Slide Control dan tak lupa 3 mode berkendara yaitu Sport, Touring dan Urban. Seperti yang juga dimiliki oleh Ducati Hypermotard 950. Dan satu lagi kontrol kopling saat ini sudah mengusung model hidrolis dan dapat disetel sesuai karakter pengendaranya.

Ducati Supersport 950 terbaru 2021 yang dibekali dengan generasi mesin dua silinder Testastretta 937. Power maksimum yang mampu dihasilkan mencapai 112 PS @9.000rpm dan torsi maksimum 93 Nm @6.500rpm. Namun yang menarik, performa yang dihasilkan tersebut tidak akan membahayakan untuk pemula di kelas motor sport berkapasitas mesin besar ini. Dan bahkan Ducati memberikan versi pengurangan daya pada Ducati Supersport 950 untuk pemegang lisensi A2.

Varian Ducati Supersport 950 ini mengusung dua model yaitu Reguler (Standar) dan Spesial (S). Untuk varian reguler, Ducati membekalinya dengan suspensi depan Marzocchi 43 mm dan suspensi belakang monoshock SACHS. Sedangan untuk tipe S dibekali dengan suspensi depan 48mm dan suspensi belakang monoshock dari Ohlins. Kisaran banderol harganya beda tipis dengan Ducati Panigale V2 yaitu dikisaran 222 – 228 jutaan (konversi harga dalam dollar US). (red)

Kolom Komentar