yamaha

MPM Ngabuburit Bareng Konsumen Loyal Honda, Ust. Ahmad Habibul Muis Tekankan TAQWA Sebagai ‘Goal’ di Bulan Ramadhan

yamaha

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, ahad lalu (17/4) penulis dan beberapa rekan blogger mendapatkan undangan menghadiri sebuah acara yang digelar oleh MPM Honda di Namira Hotel Surabaya.

Masyarakat Surabaya tentu sudah familliar dengan hotel bernuansa timur tengah ini yang didirikan tepat di selatan Masjid Agung Al-Akbar Surabaya.

Digelar nya acara MPM Honda di Dubai Room, Namira Hotel ini ternyata merupakan bagian dari gelaran event Ngabuburit dan Buka Bersama dengan Konsumen Loyal MPM Honda Jawa Timur.

Dari pantauan penulis, konsumen loyal sebanyak 40 orang yang hadir saat itu merupakan konsumen dari regional Surabaya dan Sidoarjo yang tentunya dekat dengan lokasi acara.

Kegiatan yang berlangsung cukup asik dan seru itu diawali dengan game2 seru untuk mencairkan suasana dan menghilangkan kantuk & kejenuhan oleh pembawa acara. Game seru itu juga diiringi dengan hadiah untuk lebih memarakkan acara.

Tak lupa, MPM juga menyelipkan beberapa informasi  terkait dengan asuransi dari MPM Insurance. Bahwasannya setiap pembelian motor merk honda buatan AHM di wilayah jawa timur dan NTT, maka turut pula telah tercover oleh Asuransi dari pihak MPM Insurance. Lebih lanjut diinformasikan terkait asuransi kecelakaan diri yang berlaku untuk konsumen perorangan, bukan atas nama perusahaan atau instansi. Cara hingga persyaratan dokumen untuk keperluan klaim pun dijelaskan untuk lebih memahamkan konsumen loyal terkait asuransi tersebut.

Tak ketinggalan perlindungan konsumen pun turut diinformasikan oleh MPM melalui YLKP. Dimana memang sangat penting untuk dimengerti oleh semua konsumen terkait berbagai pelayanan yang sejatinya memberikan keamanan dan juga kenyamanan untuk konsumen itu sendiri.

Selain informasi yang telah dijelaskan itu, MPM juga memberikan hiburan berupa Stand Up komedi. Komedian asal pulau garam Madura, Hari Otong dihadirkan untuk menyemarakkan suasara.

Terakhir dimasa ‘injury time’, sembari menanti waktu berbuka puasa. Tausiah Agama dari Ustadz Ahmad Habibul Muis, LC, M.Sos juga mewarnai banyak pengetahuan yang hadir saat itu di Dubai Room, Namira Hotel. Ust. Ahmad H.M menegaskan pentingnya memahami makna ibadah di bulan Ramadhan. Mengambil istilah input, process dan output.

Maka dalam menjalankan puasa dibulan Ramadhan kali ini penting untuk memahamkan diri masing-masing terkait tujuan akhir setelah bulan Ramadhan. Yang tidak lain dan tidak bukan adalah menggapai tingkat TAQWA dalam diri kita. Oleh karena itu, akan sangat merugi bagi setiap muslim saat menjalankan perintah agama itu biasa-biasa saja… tidak ada goal untuk meningkatkan keimanan  dalam dirinya.

Ust Ahmad Habibul Muis juga menyinggung terkait komitmen dalam sebuah pekerjaan. Perusahaan membutuhkan kepercayaan dari konsumennya. Namun bila kepercayaan itu dilukai maka selamanya kepercayaan itu tak akan bisa didapatkan kembali.

So… sayup-sayup kumandang adzan pun terdengar. Pertanda masuk waktu maghrib saat itu (17.30 WIB). Ust Ahmad Habibul Muis sesegera mungkin mengakhiri tausiahnya. Dan panitia dalam hal ini MPM mempersilahkan pada peserta saat itu untuk menuju ruang makan untuk berbuka puasa. (F4)

Kolom Komentar