MotoGP : Quartararo Pilih Setup M1 2021 Untuk Solusi Darurat

lexilx155

yamaha monster f quartararo

Motomaxone.com – Pembalap Yamaha Monster MotoGP hanya mendapat satu podium setelah lima seri yang sudah dijalani. Quartararo mengatakan hal menarik dimana dia menyebutkan bahwa dirinya kurang yakin bila timnya bisa memperbaiki masalah motornya Yamaha M1.

Selepas GP Perancis kemarin, Repsol Honda setidaknya bisa bernafas lega karena RC213V mereka kompetitif ditangan Marc Marquez.

Namun tidak dengan Yamaha. YZR-M1 2023 ditangan Quartararo dan Morbidelli sangat menyedihkan. Di GP Le Mans terlihat betapa sengsaranya Quartararo di setiap seri balapan.

Tak terkecuali penampilannya di kandang sendiri sirkuit Le Mans. Kesulitan pembalap asal Prancis itu semakin menjadi, di GP Le Mans Prancis, Quartararo terjatuh saat Sprint Race dan finis posisi ke 7 di grand prix utama. Di balapan utama ini Quartararo terpaut 15,023 detik dari Marco Bezzecchi. Ia bisa maju terbantu oleh insiden pembalap di depannya.

yamaha m1 2021

Setelah mencoba ratusan setup dan item baru pada Yamaha tahun 2023 ini, pembalap 24 tahun ini lebih memilih kembali ke set-up yang ia gunakan pada 2021 untuk memenangi gelar sembari berharap masalah M1 saat ini selesai. (fn)