MotoGP Qatar FP1, Aleix Espargaro Tercepat, Tim Factory Adaptasi Setup Terbaik Untuk Losail [Result FP1 GP Qatar]

41_espargaro_fp1_gp Qatar
Espargaro, NGM Forward Yamaha, FP1 GP Qatar 2014

Pembaca sekalian, babak pertama seri pembuka GP Qatar 2014 resmi dibuka. Semua pembalap tanpa terkecuali, berpartisipasi untuk tampilan perdana kompetisi musim ini. Free Practice 1 sebagai ajang latihan bebas yang biasa digelar guna melatih dan mencoba setup awal dari masing-masing tunggangan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pembalap beserta tim nya.

Hingga akhir FP1, kejutan diperlihatkan Aleix Espargaro yang tergabung dalam ‘open class’NGM Forward Racing Yamaha sebagai pencatat waktu terbaik mengalahkan semua pembalap lainnya, tak terkecuali jajaran pembalap elite dari tim factory / pabrikan.

A. Espargaro mencatatkan waktu terbaik 1’55.201 diatas lintasan malam losail yang sering kali karakter licin nya meningkat saat malam tiba. Diposisi kedua alvaro Bautista mendongkrak nama Honda dari tim GO&FUN Gresini dengan menempel ketat peraih waktu tercepat dengan selisih 0.466 detik lebih lambat. Sedangkan posisi ketiga ditempati Bradley Smith dari Monster Yamaha Tech 3 dengan record waktu 0.615 detik dibawah pembalap tercepat.

Dari 10 pembalap teratas, hanya menenmpatkan 3 pembalap utama pabrikan yang masuk dalam daftar 10 besar. Diantaranya Dani Pedrosa (Repsol Honda) di posisi 6, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) diposisi 7 dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) di posisi 9. Selebihnya didominasi oleh pembalap Satelit (Factory 2) dan Open Class.

Bukan suatu yang aneh memang untuk gelaran pertama kali, tentunya masing-masing tim membutuhkan adaptasi dengan suhu losail qatar. Mengingat disaat tes pra musim terakhir yang diadakan di Losail Qatar, hanya tim-tim kedua yang memutuskan tampil tanpa diikuti oleh para tim pabrikan. So, peta kekuatan sesungguhnya akan terlihat pada FP2 hingga sesi kualifikasi nantinya. (fnc)

qatar fp1_1

___________________

Berita Terkait :

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...