GEAR

MotoGP : Morbidelli Digantikan Pembalap Superbike di GP Assen Belanda

MotoMaxone.com – Pasca balapan di GP Sachsenring Jerman 2021, pembalap Petronas Yamaha SRT Franky Morbidelli memang dipastikan absen di GP Assen Belanda nanti setelah diketahui cedera nya membutuhkan waktu untuk pemulihan. Yamaha pun memplot satu pembalap Superbike untuk menggantikannya…

Cedera lututnya cukup serius setelah Franky mengalami insiden saat latihan. Pembalap muda didikan VR46 Academy ini membutuhkan perawatan dan tak ada kemungkinan untuk dia mengikuti gelaran balap MotoGP seri Assen Belanda.

Petronas Yamaha pun diketahui berusaha untuk mencari pengganti dari Morbidelli. Salah satu kandidat kuat yang akan bertandem dengan Valentino Rossi di GP Assen Belanda nanti adalah Garret Gerloff.

Tentu pembaca sekalian masih pada asing dengan nama pembalap ini. Diketahui lebih lanjut, Gerloff saat ini merupakan pembalap aktif di ajang kompetisi balap Superbike WSBK. Bukan kaleng-kaleng mengingat pembalap ini sudah mengecap 4 kali podium di balap WSBK tersebut.

Gerloff pernah diproyeksikan menggantikan Rossi saat dinyatakan positif Covid19 namun dirinya gagal tampil karena Rossi lebih dulu dinyatakan pulih.

Bagi Gerloff, kesempatan dari Yamaha ini akan dimaksimalkan dengan mengerahkan kemampuan terbaiknya. Tampil di ajang MotoGP adalah tantangan untuknya dan dengan lintasan baru untuknya, Gerloff mengklaim karakter Assen cocok dengan gaya balapnya.

“… saya sudah tak sabar menggeber Yamaha M1 lagi, kita lihat saja,” Gerloff dikesempatan lain mengatakan berterima kasih kepada Yamaha dan Tim karena telah mempertimbangkan namanya sebagai pengganti Morbidelli. (red)

Kolom Komentar