MotoGP Indianapolis, Cetak 10x Juara Marquez Samai Rekor Mick Doohan, Rossi Pecahkan Rekor 4000 poin di Kelas Utama

image

Adu kebut balap motogp seri indianapolis berakhir, tak seperti seri-seri sebelumnya yg terkesan monoton dengan dominasi honda dan marquez, kini tim lain pun bertaji.


GP indianapolis menjadi saksi bisu rekor yang ditorehkan oleh masing2 pembalap bintang di motogp. Jalannya balapan cukup alot, dovi dengan ducati menggebrak awal balap dengan berada didepan diikuti rossi yg  menempel ketat dibelakangnya.

Di tikungan 3 dan 4, rossi pun memaksa dovi melebar namun performa ducati kali ini cukup membuat yamaha dan honda ketar ketir untuk sesaat. Rossi yang memimpin balap pun menjalani perannya dengan baik.

Tiba saat nya duel Rossi-Lorenzo dimanfaatkan Marquez untuk mengambil alih pemimpin balapan. Kesalahan duo yamaha ini cukup disesalkan, mengingat untuk bersaing ketat dengan marquez tak boleh banyak GAP terbuang.

Marquez yang lepas dari kawalan ketat duo yamaha yang memberikan surprise mengesankan bisa kompetitif bersaing dengan honda akhirnya tak terbendung mencapai garis finish di posisi pertama. Kesuksesan Marquez juara seri indianapolis ini sekaligus menempatkan dirinya menyamai rekor Mick Doohan dengan memenangkan 10 seri beruntun di grand prix motogp.

Sedangkan Lorenzo dan Rossi sukses mengamankan posisi 2 dan 3. Meskipun keduanya gagal menghentikan rekor marquez namun tren positif yg didapat adalah pengembangan Yamaha M1 dengan knalpot baru dari akrapovic terbukti signifikan meningkatkan performa M1 mendekati sang rival.

Tak hanya marquez yang mencatatkan rekor fantastis, Rossi pun juga pada GP Indianapolis ini tercatat sebagai Pembalap pertama yg mencetak 4000 score di ajang kelas utama kompetisi motogp.

Bertabur rekor ini berbanding terbalik dengan beberapa rider yang terpaksa gagal finish. Bautista dan hernandez crash di awal lap, iannone problem motor, bradl crash bersinggungan dengan aleix espargaro yg juga sama sama tak bisa finish dan masih ada beberapa lainnya. Congrats Marquez-Lorenzo-Rossi. (fnc)

_______________

Related Post :

Kolom Komentar