Moto2 : Aspar MAPFRE 2012 – Juara dan Mantan

Kompetisi balap roda 2 motogp untuk musim kompetisi 2011 sudah berakhir, beberapa rider sibuk dengan perpanjangan kontrak baru mereka dengan tim masing-masing.

Namun ada pula yang memutuskan untuk hengkang dari tim lama ke tim yang baru.

Itulah yang dialami oleh Nico Terol, Juara Dunia 2011 kelas 125cc ini memutuskan untuk melanjutkan jenjang karirnya ke tahta yang lebih tinggi. Yup, mulai musim depan Nico Terol akan tampil di kompetisi moto2 bersama tim aspar mapfre.

Pastinya tak butuh waktu lama bagi sang Juara Dunia untuk dilirik bakatnya. Toh, Terol sudah membuktikan bahwa dirinya memang memiliki mental juara. Inilah yang dibutuhkan oleh sebuah tim, kesuksesan dengan didukung rider yang mumpuni pastinya.

Namun, untuk memenuhi ambisi sebagai juara dunia kembali ada hal yang patut diperhitungkan yaitu partnership. Sang rider utama, butuh dukungan dari rekan setimnya. Bukan malah rekan setim menjadi rival seperti Fiat Yamaha 2 tahun silam.

Ternyata, Aspar Mapfre mempercayakan Toni Elias sebagai rekan setim Nico Terol. Tapi akankah berjalan mulus? Mengingat Toni Elias sendiri merupakan mantan Juara Dunia Moto2 musim 2010. Dikhawatirkan job desk malah menjadi tumpang tindih, karena ambisi elias untuk bisa bersinar kembali di kelas Moto2. Nah kalo ini terjadi pastinya akan mematikan bakat Terol yang tak lagi dianak emaskan dalam sebuah tim.

Setidaknya, perlu ada job yang jelas antara keduanya. Siapa yang di plot sebagai rider utama, dan siapa juga yang menjadi pendukungnya. (fnc)

Kolom Komentar