Model eX Concept Cocok Untuk Desain Masa Depan SUV-Crossover Mitsubishi Pajero Sport

Motomaxone.com – Ada yang menarik pada pameran Bangkok Motor Show 2018. Mitsubishi eX Concept diperkenalkan kembali dengan basis dengan yang mirip dengan Mitsubishi Xpander yang menuai catatan penjualan terbaik sekaligus sebagai mobil terbaik tahun ini.

Konsep mobil ini sejatinya sudah diperkenalkan jauh hari di pameran Tokyo Motor Show 2015. Yang kemudian berlanjut pada pameran Geneca Motor Show 2016 hingga tahun ini dimunculkan kembali sebagai mobil konsep yang diusung oleh Mitsubishi.

Dari modelnya Mitsubishi eX Concept ini mengusung basis desain SUV (Sport Utility Vehicle), jadi berbeda dengan Xpander yang bermain dikelas MPV (Multi Purpose Vehicle). Konsep desain dari Mitsubishi eX Concept ini mengingatkan saya pada Mitsubishi Eclipse Cross yang juga mengusung desain SUV. Namun bakal lebih gagah lagi jika eX Concept diaplikasikan pada produk Mitsubishi SUV yang juga mengusung konsep crossover.

Oleh karena itu, dari sekian banyak produk Mitsubishi tentu paling cocok jika nantinya desain Mitsubishi eX Concept ini diwariskan pada varian Pajero Sport. Atau malah akan lebih bagus lagi jika ada varian lain selain Pajero Sport yang nantinya akan menggunakan desain ala Mitsubishi eX Concept ini. Menurut pengamatan saya ari desainnya sendiri memang cocok jika disandingkan dengan Honda C-RV atau Nissan Juke misalnya.

Mitsubishi eX Concept ini diperkenalkan dengan basis teknologi listrik. Tempat duduk 1 baris dan kemudahan mengakses pintu depan dan belakang tanpa direpotkan dengan adanya pilar tengah yang sebenarnya mengganggu estetika dari sisi interior. Dibekali dengan batery sebagai sumber dayanya, eX Concept juga dibekali dengan teknologi Twin Motor 4WD dan sistem penggerak S-AWC (Super All Wheel Control) untuk menunjang performa. (red)

Galeri Foto Mitsubishi eX Concept SUV-Crossover :

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan