Mobil Terobos Perlintasan Hingga Tertabrak Kereta, Perlintasan Rawa Geni Depok Ditutup

YAMAAF

Motomaxone.com – Pembaca sekalian. Kemarin sedang ramai sebuah kejadian. Mobil tertabrak kereta. Mobil yang terseret itu mengalami kerusakan cukup parah dibagian depan. Tapi, alhamdulillah tak ada korban jiwa. Pengemudinya selamat.

Kejadian kecelakaan ini terjadi di Rawa Geni, Depok. Akibat kecelakaan itu, jadwal keberangkatan kereta yang melewati rel itu menjadi terhambat.

Banyak yang Pro dan Kontra. Kecelakaan itu sejatinya salah siapa. Ada pula tuduhan pengemudi kabur, meskipun faktanya tidak demikian. Pengemudi itu tidak kabur melainkan menyelamatkan diri… loncat pagar.. menyeberang jalan dan duduk disebuah warung buah. Beberapa netizen yang berlokasi ditempat kejadian memang membenarkan bila pengemudi terlihat shock.

Tepat hari ini (21/4), perlintasan rawa geni itu ditutup. Bukan oleh KAI, tapi oleh pihak kepolisian dengan alasan berbahaya. Lintasan sempit.. naik tinggi dan mobil gampang selip dan mati mesin saat diatas.

Dari banyak keterangan, perlintasan itu dijaga oleh warga sekitar. Penjaga pun sudah memberikan isyarat untuk berhenti namun pengemudi tetap menerobos, tentu hal ini merupakan kelalaian pengemudi mobil. Terlepas kita sekalian tidak mengetahui pasti kondisi saat itu, apakah pengendara lain banyak yang membunyikan klakson sehingga membuat pengemudi nekat menerobos.

Yang pasti, hal ini menjadi pelajaran untuk semua terkait adab berkendara saat akan melewati perlintasan kereta. Mendahulukan kereta tentu lebih utama. Bukan hanya untuk keselamatan diri sendiri, namun juga keselamatan orang lain.

Penutupan perlintasan kereta secara permanen memang penting dilakukan untuk perlintasan-perlintasan kecil yang sejatinya minim pengawasan dan penjagaan. Berdalih kasian karena akses pengguna jalan semakin jauh tentu itu menjadi konsekuensi ketimbang harus terus memperpanjang catatan kecelakaan dari sebuah perlintasan kereta. Namun yang sedikit disayangkan adalah ketegasan pihak terkait untuk menutup perlintasan ilegal tersebut dimana baru beraksi kala ada kejadian kecelakaan seperti ini. (F4)

Video 1 :

Video 2 :

Kolom Komentar