Mitsubishi Xpander Cross Dirilis, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Motomaxone.com – Setelah cukup dinantikan sejak spyshoot nya bertebaran. Mitsubishi memperkenalkan Xpander Cross. Mobil baru ini disebut-sebut merupakan varian tertinggi dari keluarga besar Xpander.

Mitsubishi Xpander Cross Dirilis, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Melansir otomotif, Presdir PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura memberikan sambutan Xpander Cross yang mengusung tagline ‘Don’t Stop! Xpand Your Adventure’, merupakan sebuah persembahan dari Mitsubishi Motors bagi keluarga Indonesia yang membutuhkan kendaraan tangguh untuk bertualang setelah sehari-hati terlalu sibuk beraktivitas.

“Hari ini menandai langkah besar kami lainnya dengan peluncuran Xpander Cross, kombinasi best in-class dari MPV dan SUV, siap untuk menemani perjalanan keluarga Indonesia meraih lebih banyak petualangan baru. Kami memperkenalkannya lebih dari sekadar produk, tapi juga sebuah gaya hidup baru,” ujarnya di Jakarta (12/11/2019).

Hadirnya Xpander Cross bergaya crossover ini rupanya semakin menambah varian Sport Utility Vehicle (SUV) yang dimiliki oleh Mitsubishi Indonesia. SUV yang saat ini menjadi tren memang cukup logis dipilih, melihat dari beragamnya kebutuhan konsumen di indonesia dan tentunya mampu mengakomodir lebih banyak karakter jalanan.

Mitsubishi Xpander Cross dibekali dengan mesin baru berkode 4A91. Berkapasitas 1.500cc (1.5 liter) MIVEC DOHC 16-klep. Dengan kapasitas mesin tersebut, Power maksimum yang mampu dihasilkan mencapai 105 PS dengan Torsi maksimumnya mencapai 141 Nm. Dimensi crossover baru besutan Mitsubishi ini, memiliki PxLxT (4.500mm x 1.800mm x 1.750mm).

Kelebihan lain yang menonjol dari SUV terbaru Mitsubishi ini adalah ground clearance (jarak terendah ke tanah) mencapai 225mm. Mengadopsi material penyerap suara dan penghambat getaran dengan high performance membuat Mitsubishi mengklaim bahwa Xpander Cross memiliki tingkat kesenyapan kabin paling baik dikelasnya.

Untuk banderol harga. Mitsubishi memasang harga sesuai dengan tipenya. Diantaranya sebagai berikut :

  • Tipe Transmisi Manual (MT) = Rp. 267.700.000,-
  • Tipe Matic (AT) Standar = Rp. 277.700.000,-
  • Tipe Matic (AT) Leather Seat Premium Package = Rp. 286.700.000,-

Kesemua tipe harga diatas merupakan on the road area DKI Jakarta. Dan menurut keterangan MMKSI, seperti halnya Xpander. Xpander Cross akan diproyeksikan untuk pasar ekspor (ke 13 negara) yang akan dimulai tahun depan seiring dengan peningkatan kapasitas produknya yang direncanakan mencapai 220 ribu unit per tahunnya.

Tampilan baru Crossover Mitsubishi

Tampilannya memang mirip dengan varian Xpander yang sudah lebih dulu dipasarkan. Tapi kali ini bagian grill depan membuat kesan SUV Crossover nya semakin kuat dengan tampilan grill berwarna gelap. Berikut pula dengan dinamic shield khas nya mitsubishi beraksen krom.

Protector bodi berwarna hitam yang khas terdapat pada mobil crossover juga dimiliki oleh mobil baru ini. Yang merata dibagian bawah mengelilingi bodi yang menyambung ke bagian bemper depan dan belakang.

Sudah mengusung headlamp LED. Posisi lampu utama ini persis dengan varian Xpander. Namun bedanya tipe Cross ini mengusung multi reflektor untuk mengakomodir LED nya. Berikut lampu DRL dibagian atas dan Fog Lamp dibagian bawah.

Starter mobil sudah mengusung satu tombol Start Stop Engine. Sedangkan tipe tertinggi Xpander Cross ini mengusung dashboard beraksen kulit dengan aksesoris jahitan.

Foto-Foto Mitsubishi Xpander Cross :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...