promo

Menilik Fungsi Utama Pentil Ban Melengkung Untuk Sepeda Motor Matik

Pentil Ban Honda Forza 250

MotoMaxone.com – Pentil kendaraan bermotor memang menjadi bagian dari roda kendaraan yang memiliki fungsi yang sangat penting. Namun tahukah anda, pentil ban tidak hanya tersedia dalam bentuk yang lurus, tapi ada juga yang melengkung yang kini nge-tren dikalangan pengguna  sepeda motor.

Untuk kebutuhan fashion, beberapa produsen aftermarket menawarkan pentil ban dengan ragam warna dengan bentuk melengkung. Namun tidak sedikit pabrikan motor yang membekali produk motornya dengan hadirnya pentil ban melengkung tersebut.

Modelnya yang berbeda tentu memberikan kesan keunikan tersendiri. Namun jangan salah, pentil ban melengkung dibuat dengan memberikan fungsionalitas yang lebih baik ketimbang pentil ban dengan bentuk lurus.

Sebagai contoh, pentil ban melengkung dapat memudahkan pemilik motor saat pengisian angin ban. Terutama bagi pemilik motor skuter matik yang memiliki ring roda yang kecil. Seperti Honda, pentil ban melengkung ini bisa ditemui pada Honda Forza 250 atau Honda Scoopy.

Tidak tersedianya ruang bebas di sekitar pentil ban akan menyulitkan anda untuk melakukan pengisian angin ban. Dengan mengaplikasikan pentil ban dengan bentuk melengkung maka proses pengisian angin ban dapat menjadi lebih mudah. Ada yang memiliki sudut lengkung 60 derajat hingga 90 derajat.

Dikarenakan pentil ban seperti ini juga berfungsi secara universal, ternyata banyak juga motor model lain dengan ukuran roda besar macam motor sport yang juga menggunakan pentil ban melengkung ini dengan alasan memudahkan pengisian angin hingga memberikan tampilan berbeda pada motor kesayangan.

Pentil Ban macam ini banyak tersedia untuk tipe velg palang (cast wheel/racing) dengan model ban tubeless karena ban dan pentil ban dipasang terpisah. Bukan ban yang menggunakan ban dalam tentunya, untuk tipe ini hanya tersedia bentuk pentil ban lurus karena pentil ban terpasang langsung pada ban dalamnya. (red)

Kolom Komentar