nmax connected

Menanti Epic Comeback Marc Marquez di Portimao MotoGP Portugal, The King is 100%

nmax connected

MotoMaxone.com – Gelaran lanjutan MotoGP akan dilaksanakan pada ahad pekan ini (18/4) di Sirkuit Algarve, Portimao Portugal. Semua mata akan tertuju pada sosok yang menghilang 9 bulan lamanya dari kompetisi MotoGP. Dialah Marc Marquez.

Menanti Epic Comeback Marc Marquez di Portimao MotoGP Portugal, The King is 100%

Juara Dunia beruntun sebelum tahun 2020. Marc Marquez akan turun di seri ketiga balap MotoGP GP Portugal. Setelah mengalami masa pemulihan yang sangat lama akibat terjatuh di GP Spanyol (Jerez) tahun 2020 lalu. Namun kondisi semakin parah pasca operasi setelah memaksa membalap di GP Andalusia (Jerez) 2020.

Nyaris karirnya pupus saat itu. Rival nya pun bersuka cita atas ketidakhadirannya. Namun beruntung Marc Marquez bukan tipe pembalap bengal. Masih nurut dengan saran tim medis meski terpaksa harus beristirahat cukup lama hingga 9 bulan.

Setelah menunggu lama, maret lalu dia muncul kembali di lintasan. Sebelum penyelenggaraan dua seri perdana MotoGP di sirkuit Losail Qatar. Dia mencoba menggeber motor dilintasan. Bukan Honda RC213V yang dia pakai latihan, melainkan Honda RC213V-S, motor RC213V MotoGP yang diproduksi massal tapi versi khusus. RC213V-S dijual dipasaran dengan harga mencapai 3 milliar rupiah dengan output power 220 hp.

Tes privat itu dilakukan Marc Marquez di Barcelona dan Portimao. Namun tim medis lagi-lagi menyarankan untuk menunda comebacknya di GP Qatar dan GP Doha. Sekaligus melihat review kesiapan Marc Marquez setelah mencoba menggeber motor di uji coba tersebut.

Kini ‘The King is Back’. Raja balap MotoGP itu telah kembali. Siap membalap lagi. Rival nya yang semakin meningkat perform nya pun tak gentar dan sesumbar siap menghadapi Marc Marquez yang akan melakoni comeback nya itu. Dan semua mata bakal tertuju pada perform nya nanti.

Stefan Bradl, pembalap yang menggantikan Marc Marquez di dua balap perdana MotoGP pun buka suara. Menurutnya Marc tidak akan kembali tanpa persiapan matang. Namun GP Portimao akan menjadi tantangan untuknya yang masih asing dengan sirkuit baru yang mulai digunakan balap sejak 2020 lalu.

Bagi Bradl, Marc Marquez disebutnya memiliki kondisi yang sudah sangat fit saat ini. Marc Marquez akan kembali kompetitif meskipun ada potensi hal tersebut membutuhkan proses. Namun Bradl memberi catatan, bila nanti Marc Marquez ternyata mampu finish podium di GP Portugal maka dirinya tidak terkejut dengan hal tersebut. (red)

Kolom Komentar