PROMO

Mario SA Bakal Tampil di GP Moto3, Mampukah Pembalap Asal Magetan ini Menjawab Tantangan ?

Motomaxone.com – Masih ingat pembalap muda Astra Honda asal Magetan ? Yup, Mario Suryo Aji. Pembalap muda ini mendapat kesempatan tampil di ajang Grand Prix Moto3. Bukan sebagai pembalap reguler mengingat dia masih berkompetisi di CEV Moto3 Junior World Championship.

Mario SA akan tampil di kelas Moto3 GP sebagai pembalap wildcard. Masih dengan menyandang livery kebanggaan miliknya yaitu livery Astra Honda Racing Team (AHRT). Namun di GP Moto3 ini dia tak menggunakan nomor motor 16. Tapi memilih nomor baru 64. Nomor 64 ini ternyata didedikasikan pada mendiang Ayahnya yang membalap dengan nomor tersebut.

Wildcard di seri GP Misano tentu saja spesial. Berbekal pengalamannya di kompetisi CEV, Mario SA dihadapkan dengan kondisi persaingan GP Moto3 yang lebih ketat, hal ini memaksanya untuk cepat beradaptasi dengan kompetisi baru tersebut yang tentunya menjadi pertimbangan naik ke kelas yang lebih baik nanti.

Masyarakat otomotif Indonesia diharapkan untuk memberikan dukungan untuk Mario SA yang akan membalap bersama Honda Team Asia. Mario SA dipercaya mendapatkan kesempatan Wildcard sebanyak dua kali yaitu pekan ini (24/10) di Misano dan dua pekan lagi (7/11) di Algarve.

Dua kesempatan ini harus menjadi motivasi Mario SA untuk bisa naik level di kompetisi balap yang digelutinya. Bila penampilannya memuaskan tentu saja bisa membawa nama Indonesia ketingkat yang lebih tinggi. Bahkan hingga kelas MotoGP. Namun bila motivasi Mario SA hanya hasrat sesaat tentu saja untuk menggapai bintang dilangit akan menjadi sulit. (F4)

Kolom Komentar