nmx

MotoGP : Marc Marquez Resmi Turun Balap Lagi di GP Portugal Pekan Depan

nmx

MotoMaxone.com – Marc Marquez akhirnya membalap lagi minggu depan (18/4) di GP Portimao Portugal di sirkuit Algrave International. Marquez siap akan membalap lagi minggu depan di seri ketiga setelah mendapatkan sinyal lampu hijau dari tim medis.

MotoGP : Marc Marquez Resmi Turun Balap Lagi di GP Portugal Pekan Depan

Tercatat Marc Marquez sudah meninggalkan lintasan balap selama 9 bulan untuk mengikuti masa pemulihan penyembuhan pasca kecelakaan serius kala itu. Hingga dua seri perdana balap motogp 2021 terpaksa ditinggalkan untuk memastikan kondisi tubuhnya siap untuk melaksanakan balapan lagi.

Mengutip kabar berita dari situs resmi motogp, “Dalam tinjauan yang dilakukan pada Marc Marquez oleh tim medis Rumah Sakit Ruber Internacional, empat bulan setelah operasi, dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, dan terdiri dari Dokter De Miguel, Ibarzabal dan García Villanueva, untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi humerus kanan, ditemukan kondisi klinis yang sangat memuaskan, dengan kemajuan yang jelas dalam proses konsolidasi tulang”.

Demikian yang dijelaskan para tim medis. Marc Marquez resmi dinyatakan siap untuk bertarung kembali, meski dengan asumsi resiko kecelakaan lain yang disebut wajar terjadi dalam aktivitas olahraga balap motor.

Dengan absennya di 2 seri balap pertama, Marc Marquez kehilangan kesempatan meraih poin penting diawal kompetisi. Namun untuk saat ini, Marquez hanya terpaut 40 poin dengan pemimpin klasemen saat ini yaitu Johann Zarco dari tim Prama Racing Ducati.

Kembalinya Marc Marquez untuk membalap lagi di lintasan juga menandai kiprah Stefan Bradl yang tak lagi bisa dilihat di ajang kompetisi balap MotoGP mulai minggu depan. Seperti yang kita ketahui, Bradl diplot oleh Repsol Honda menggantikan Marc Marquez di dua balap perdana musim kompetisi 2021.

Dalam dua balap perdana tersebut Stefan Bradl bertengger di posisi 13 dengan mengemas 7 poin. Posisi klasemen itu tepat diatas Valentino Rossi yang masih nyungsep di posisi 14 dengan torehan 4 poin saja. Andai saja poin Bradl itu otomatis menjadi milik Marc Marquez yang digantikannya ya …

Meskipun banyak yang menyangsikan comeback Marc Marquez bisa 100%, namun MM sendiri masih percaya sekali kehadiran Marc Marquez diatas lintasan akan mampu mengubah peta persaingan kompetisi balap motogp. (red)

Kolom Komentar