Marc Marquez Akan Lanjutkan Penggunaan Frame 2014 di Indianapolis… Problem Serius Hambat Pengembangan RC213V Tahun Ini

image

Jelang GP Indianapolis akhir pekan ini menjadi hari yang menyibukkan bagi tim Repsol Honda. Meskipun pada GP Jerman sebelumnya sukses meraih hasil terbaik ketimbang kompetitor dari Yamaha Factory namun pengembangan motor 2015 tak semulus harapan.

Menjelang race Indianapolis yang sesuai jadwal akan digelar senin pagi waktu indonesia menjadikan Marc Marquez tetap terbebani dengan titel juara bertahan yang nyaris musim ini tak mampu diselamatkannya. Marc sendiri pun angkat bicara terkait persiapan GP Indianapolis ini.

Secara pribadi marquez mengamini bahwa dirinya dan tim akan melanjutkan penggunaan frame 2014 untuk motornya di GP Indianapolis. Hal ini memberikan fakta bahwa frame 2015 tak lagi kompetitif untuk “dipaksakan” bertarung dilintasan balap. Pengembangan frame 2015 bisa jadi akan dikesampingkan guna membuat pengembangan baru untuk tahun berikutnya berbasis frame 2014 yang dirasa lebih baik dan cocok untuk digandengkan dengan pengembangan mesin tahun ini.

Keputusan ini masih menjadi keputusan sepihak yang diutarakan oleh Marc Marquez disela konferensi press yang dilaksanakan kemarin. Belum ada kepastian apakah Dani Pedrosa akan berlaku sama dengan team-mate nya tersebut… jika pengembangan frame menjadi fokus utama masalah yang diharapi repsol honda bisa jadi tim akan menugaskan kedua pembalap untuk penyempurnaan motor dengan spesifikasi yang sama. (~fn)

____________________

Related News :

Kolom Komentar