Long Trip Adventure Puncak B29 Lumajang [Bagian-1]

filano

Hallo gaes, sebelumnya selamat berlibur panjang untuk semuanya. Rencana liburan seperti ini paling pas dengan jika diisi dengan touring bersama teman-teman, pasti asyik dong. Begitu pula dengan ~fn yang mengisi liburan minggu lalu 28-29 Maret 2015 ke Puncak B29.

Bagi pecinta petualangan dimedan off road tentuny tak asing dengan yang disebut Puncak B29. Sebuah kawasan wisata yang berada di wilayah Desa Argosari, Senduro Lumajang ini disebut sebagai kawasan wisata yang mampu memberikan view berbeda dari Gunung Bromo dan Gunung Semeru.

Nah perjalanan saya lakukan dengan menempuh jalur yang lebih panjang lewat pasuruan-probolinggo. ~fn yang hanya berdua bersama rekan blogger dari malang harus menggunakan jalur utara karena sudah lebih dahulu janjian dengan rekan2 blogger rombongan dari surabaya. Berangkat sekitar jam 13.15 kami pun tancap gas untuk menuju titik kumpul di daerah tongas probolinggo. ~fn pikir kami dari malang datang lebih awal, ndilalah rombongan surabaya sudah ongkang2 kaki nggak sabar menunggu kedatangan kami… busyet daah.. pada ngebut-ngebut nih orang.

Rombongan dari surabaya tercatat ada Kang Tyo (adventuriderz.com) dan Kang Angga (ndeso94.com). Kami pun berkumpul dan mencari warung untuk mengisi perut yang sudah kelaparan. Setelah beberapa kilo perjalanan kami pun mampir disebuah warung di wilayah probolinggo yang khas dengan nasi rawonnya. Santap siap dulu broh….

Seusai santap siang, kami pun melanjutkan perjalanan menuju lumajang. Hari pun sudah menjelang gelap, namun target kami untuk sampai di desa argosari terancam batal akibat gangguan hujan dalam perjalanan. Di tengah perjalanan menuju lumajang hujan semakin deras, naasnya ~fn adalah satu2 nya yang g bawa jas hujan nih. Gubrak…

Akhirnya dengan terpaksa melanjutkan perjalanan tanpa rain coat sedangkan yang lain kebanyakan memakainya. Road captain yang dimotori mbah wiro akhirnya berhenti di indomaret untuk sekedar berteduh sejenak, saat itu adzan maghrib pun sudah berkumandan… ya sudahlah istirahat lagi. Mengingat hujan tak kunjung reda ~fn putuskan membeli jas hujan di indomaret, beruntung tersedia. Setelah cukup beristirahat kami pun berangkat ke tujuan selanjutnya… desa argosari tujuan terakhir sebelum naik ke puncak B29. Oh ya kami pun juga masih menyempatkan diri untuk beristirahat sambil makan mie ayam di kawasan lumajang sebelum melanjutkan perjalanan sambil menunggu rekan lainnya yang turut bergabung saat itu.

Tancap gas ke argosari, kami pun mulai merasakan aroma adventure dari jalanan yang mulai tidak membaik dari sebelumnya aspal mulus. Apalagi saat sudah memasuki kawasan B29 tersebut, jalanan mulai menantang dengan banyaknya kondisi buruk pada jalanan aspal yang mulai hancur yang kami lalui. Pada sebuah simpang pertigaan jalan menuju B29 kami sempat bingung dengan arah jalan yang ada, beberapa orang penduduk pun menyarankan kami mengambil arah kanan dari persimpangan tersebut.

Menyusuri gelap dan pekatnya malam, fn begitu terbantu dengan adanya lampu HID yang digunakan pada BlueMX. Jalanan gelap berubah menjadi terang benderang, mengawal kami menuju gapura masuk desa argosari, senduro, lumajang. Sesampai disana, fn dan rombongan sesegera mungkin mencari home stay untuk dijadikan tempat menginap. Hmm jangan ditanya bagaimana dinginnya malam itu… kabut tebal hingga turun disertai hujan semakin membuat dingin suasana hingga fn pun berselimut tebal untuk mengurangi dinginnya. To be continue…… (~fn)