Launching Kawasaki Pulsar 200NS, Banderol Harga 23,3 jutaan !!

p200ns_2

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS resmi diluncurkan hari ini di gelaran Pekan Raya Jakarta 2013. Nah, sebuah terobosan yang cukup menggiurkan bagi calon konsumen sport entry level roda dua. Tentu hal ini akan menjadikan persaingan sport roda dua ber-cc kecil semakin mengembang.

Pulsar 200NS yang notabenenya memiliki desain modern dibandingkan produk Bajaj Auto, memutuskan untuk bergabung dengan Kawasaki di pasar motor indonesia. Kita semua mengetahui kapasitas kawasaki dalam meluncurkan motor sport, nyaris tak memiliki celah. Begitu juga dengan harganya, cukup terbilang motor premium.

Namun, kesuksesan motor sport kawasaki bak tak berbekas dengan dominasi sport 150 milik kompetitor. Oleh karena itu dengan datangnya Pulsar 200NS ini, diharapkan dapat meningkatkan kuantitas Kawasaki di kelas 150cc. Meskipun memiliki kapasitas mesin 200cc, namun secara harga Kawasaki menetapkan Pulsar 200NS untuk bersaing head to head dengan pasar 150 yang terbilang menguntungkan.

Berapa harganya? Secara OTR, Pulsar 200NS dibanderol dengan harga 23.300.000. Murah atau Mahal nih? Menurut fnc, jika Pulsar 200NS masih menggunakan bendera Bajaj dalam banderol pasarnya jelas akan merasa terlewat mahal. Namun dengan harga tersebut berlabel Kawasaki, berikut juga tergolong motor 200cc, konsumen akan memaklumi dan tak sedikit yang akan mengatakan cukup pas. Berkaca pada produk NVL dan CB150R, disinyalir saat didistribusikan ke daerah misal jatim, rentan harga akan membengkak menjadi 24 jutaan.

Oleh karena itulah strategi kerjasama dengan Kawasaki dilakukan. Berbekal desain modern terinspirasi motor sport eropa, dibekali teknologi 3 busi, 200cc, single silinder dengan 4 klep, jelas tujuan kuat kedatangan Pulsar 200NS membidik calon konsumen NVL dan CB150R untuk berpindah ke lain hati :mrgreen:

Ibarat sebuah tendangan spekulasi yang belum jelas tujuannya. Terintegrasinya Pulsar 200NS sebagai bagian Kawasaki akan menjadikan produk tersebut memiliki bakat terpendam alias underdog. Jika penyampaian Kawasaki akan produk tersebut sangat baik, bukan tak mungkin migrasi calon konsumen Honda dan Yamaha menuju Kawasaki akan menjadi kenyataan.

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS, merupakan produk CBU asal india. KMI sendiri mengakui bahwa produk ini secara utuh didatangkan dari india sebagai pusat pembuatannya. Tak ada yang perbedaan signifikan, hanya perbaruan kualitas cat dan striping baru yang dilakukan Kawasaki untuk mempercantik tampillan.

Hampir secara keseluruhan tampilan Pulsar 200NS cukup menggoda bagi kalangan bikers. Jelas dengan performa motor 200cc yang baru namun berbanderol harga yang cukup ramah, tak menutup kemungkinan market share produk dengan rentan harga yang sama akan banyak bergeser ke produk baru kawasaki ini. Namun bagi fnc, kekurangan ditunjukkan pada sektor buritan yang tetap menunjukkan ciri khas pulsar. So, bagaimana brosis. Tertarik…. (fnc)

 

Sumber Foto : tmblog

Kolom Komentar