Latihan Bebas ke-2, Rossi Tercepat di Catalunya

46rossi_s1d2611_original

Pembukaan MotoGP seri Catalunya telah dimulai jumat kemarin waktu setempat. Free Practice 1 dan 2 telah diselesaikan para pembalap dengan antusiasme semangat yang tinggi sebagai pembuktian kapasitas mereka masing-masing.

Kejutan yang cukup menggembirakan bagi fans berat Valentino Rossi, bahwa pada FP 2 Rossi berhasil membukukan waktu tercepat dengan mengungguli catatan waktu Lorenzo yang mendominasi latihan bebas pertama. Berikut juga pasukan Repsol Honda yang sepertinya masih kesulitan mencari setting motor yang pas untuk sirkuit ini. Tak beda dengan Pedrosa, marquez malah lebih buruk dengan hanya menempati posisi ke-6. Catatan ini lebih baik dari latihan pertama yang merosot ke posisi 9.

Meskipun sejak seri balap ke 2 sampai seri mugello lalu Rossi tetap saja keksulitan menembus podium layaknya saat dirinya berada di Ducati, namun tetap saja magnet seorang Rossi menarik untuk diikuti perkembangannya.

Vale Rossi sukses mencetak waktu tercepat dengan catatan waktu 1’42.297 dengan record top speed mencapai 333.8 kpj. Akankah ini sebagai kebangkitan Rossi untuk prediksi kesekian kalinya? Bisa jadi fighting spirit Rossi memuncak mengingat kegagalannya memberikan penampilan terbaik di italia lalu.

So, Catalunya yang menjadi kenangan manis kala duel bersama Lorenzo 2009 silam bisa saja terulang, meskipun tak menutup kemungkinan Pedrosa akan turut mengusik garda depan yamaha kali ini.

Hasil Free Practice 2 MotoGP Catalunya :

fp2 catalunya

2 Comments

Kolom Komentar