Kualifikasi QP2 MotoGP Jerez 2015… Jorge Lorenzo Raih Pole Position.. Marc Marquez Mengintai di Posisi 2… Iannone ke 3. Rossi dan Dovizioso Underdog Nih…

image

Jorge Lorenzo sukses meraih pole position di kualifikasi GP Jerez 2015 waktu setempat malam ini. Lorenzo sukses mengantarkan Yamaha dan membungkam perlawanan Iannone dengan menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi akhir (QP2).

Rekor waktu yang dibukukan Lorenzo cukup mendominasi dengan mencetak waktu 1’37.910 disaat yang sama tak satupun pembalap yang meraih catatan waktu hingga 1 menit 37 detik. Posisi terdekat di tempat ke 2 diisi oleh Marc Marquez yang meskipun masih dalam penyembuhan, sukses menempel ketat Lorenzo meski masih terpaut 0,390 detik.

Diposisi ke 3, pembalap penguasa FP4 harus puas dengan hasilnya kali ini diikuti Pol Espargaro yang mulai menunjukkan penampilan terbaiknya dengan motivasi tanbahan tampil di depan publik nya sendiri.

Valentino Rossi yang saat ini masih memimpin poin di klasemen sementara terpaut jauh hingga 0,7 detik dari Lorenzo yang meraih pole position malam ini. Jika disesi race posisi 3 besar mampu konsisten dengan waktu tercepatnya masing-masing bukan tidak mungkin akan menyulitkan the doctor naik podium. Namun berbekal podium 2 di musim 2014 lalu, bisa jadi Rossi akan memanfaatkan traffic padat diawal balapan dan mengambil keuntungan naik ke barisan depan.

Dovizioso yang moncer di beberapa seri sebelumnya terlihat kesulitan beradaptasi dengan lintasan jerez, hingga kualifikasi Dovi bahkan hanya puas di posisi 8 dengan jarak 0,9 detik dari Lorenzo. Mampukah Dovi merangsek naik? hal ini mungkin saja terjadi dengan paket GP15 yang sangat kompetitif.. tinggal bagaimana dirinya memanfaatkan celah nantinya saat race berlangsung dengan keunggulan GP15 dibanding motor lainnya. Setidaknya.. minimal Dovi masih bisa seperti Iannone dalam penampilannya. (~fn)

image

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...