Kualifikasi MotoGP Qatar, Marc Marquez Rebut Pole Position Perdana……

qp qatar

Finally, babak akhir serentetan latihan sebagai persiapan seri perdana motogp yang bertempat di Losail Qatar selesai juga. Dominasi para pembalap open class sungguh mengkhawatirkan reputasi tim-tim pabrikan. Bagaimana tidak, Free Practice 1 s/d 3 diborong Aleix Espargaro dari kategori Open Class NGM Forward Yamaha. FP4 direbut oleh tim satelit yamaha Smith, namun kualifikasi motogp, tim pabrikan sedikit bernafas lega.

Diwaktu krusial yang merupakan sesi terakhir, Marc Marquez seolah menjawab artikel fncounter sebelumnya yang ‘…menanti tuah tim pabrikan’. Yup, meskipun baru saja sembuh dari cedera, Marq dari Respol Honda menyelamatkan reputasi tim pabrikan di seri pertama MotoGP 2014.

Marc MARQUEZ secara dramatis membuktikan diri dengan membukukan waktu tercepat 1’54.507 diikuti oleh tim satelit Honda, Alvaro BAUTISTA dengan torehan tipis 0.057 detik lebih lambat. Sedangkan pemegang waktu tercepat di free practice 4 Bradley SMITH harus puas di posisi 3 besar. Ketiganya mampu menjawab dunia bahwa factory team tak bisa dianggap remeh.

Meskipun 2 diantaranya adalah pembalap tim satelit,  setidaknya pula yang mewakili reputasi tim pabrikan dari torehan waktu terbaik masing-masing. Berbanding terbalik dengan Aleix Espargaro yang digadang-gadang akan menjadi pahlawan open class dari hasil FP1 – FP3. DI sesi kualifikasi, Espargaro Aleix malah terjun bebas ke posisi 9. Sedangkan, pembalap utama Yamaha Factory hanya mampu maksimal membukukan record waktu terbaik di posisi ke-5 diwakili oleh Jorge Lorenzo. Bakal semakin seru nih…. (fnc)

qp2 qatar 2014

___________________

Berita Terkait :

Kolom Komentar