Kualifikasi MotoGP Mugello 2015…. Triple Italia (Iannone-Ducati-Mugello) Selamatkan Gengsi Tuan Rumah Italia… #29 Sabet Pole Position

image

Pembaca sekalian.. gp mugello menjadi ajang pamer atas kekuatan pembalap italia.  Kualifikasi motogp gp mugello menjadi pembuktian tim merah ducati menjadi terbaik dengan mencatatkan rekor waktu menembus angka 1’46.489.

Kesuksesan Iannone tidak tercipta dengan mudah. Iannone memimpin waktu terbaik setelah beberapa menit kualifikasi berakhir. Pembalap yang cukup mendominasi sebelumnya malah Jorge Lorenzo yang cukup kuat bertengger di posisi teratas. Lorenzo sempat beradu waktu dengan Pedrosa yang kemudian akhirnya tergeser oleh Iannone. Kesuksesan Iannone pun diikuti Dovi yang mengamankan posisi ke 3.

Pedrosa yang sempat mengamankan posisi 2 malah melorot ke posisi 7 tergeser beberapa pembalap yang membuat kejutan di menit-menit akhir. Berbeda dengan pedrosa, rossi malah berlaku sebaliknya… sempat terseok-seok di kualifikasi 2 dengan menjadi pembalap pabrikan yang berada diposisi buncit.. rossi merangsek naik dari posisi 12 ke posisi 8… meskipun tak naik signifikan setidaknya rossi cukup berpeluang menembus podium.

So bagaimana dengan Marc Marquez? Marquez tak masuk di kualifikasi 2 karena sempat terjatuh di latihan bebas ke 4 sedangkan saat harus berganti motor marquez gagal mencetak waktu untuk sekedar lolos kualifikasi tahap 2. So the baby alien mau tak mau menempati posisi 13 start race esok hari. GP Mugello menjadi pertaruhan kekuatan pembalap tuan rumah melawan pembalap spanyol seperti Lorenzo yang pernah mengecap podium 1 di mugello. Khas besar ada dipundak Rossi yang wajib menggagalkan laju Lorenzo di tanah italia. (~fn)

HASIL KUALIFIKASI GP MUGELLO 2015 :

image

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...