Krisis Plat Nopol di Samsat Karangploso Malang, Pelanggan Harus Menunggu 3 Bulan……….

Lobi-Utama-Bayar-Pajak-samsat-malang

Keluhan pelayanan publik pada dasarnya bukan merupakan refleksi ketidaksenangan kita pada aparatur pemerintahan. Namun merupakan upaya untuk lebih memperbaiki sistem pelayanan publik yang professional. Toh, di banyak perusahaan swasta, keluhan pelanggan merupakan faktor penting meningkatkan kinerja para karyawannya.

Kemarin salah seorang teman sebut saja ‘anton’ sedang menjalani proses pengurusan pajak 5 tahunan stnk motornya. Kebetulan pula, pernah fnc sarankan untuk melihat salah satu artikel disini yang mengangkat tema serupa. Yah, setidaknya membantu sedikit lah prosedur pengurusannya.

Alih2 sukses, nyatanya sahabat fnc tersebut mengeluhkan pelayanan samsat karangploso malang yang melakukan pending penerbitan plat nomor kendaraan bermotornya karena tanpa alasan jelas. Menurut teman tersebut, pihak samsat mengatakan bahwa plat nomor akan tersedia dan bisa diambil 3 bulan lagi. Buset dah…….. lama amat tuh………

Pelayanan yang tidak maksimal tersebut diperparah dengan tidak adanya surat keterangan keterlambatan dikeluarkannya plat nopol resmi oleh samsat. Namun mungkin sudah terwakili dengan adanya stempel di stnk bahwa tnkb belum diserahkan dilembar pajaknya. Padahal saat ini cukup banyak razia yang dilakukan oleh polisi setempat, so stempel tersebut lah yang perlu dijadikan senjata kala menghadapi oknum polisi yang sengaja mencari kesalahan.

Menurut teman fnc tersebut, terdapat perbedaan proses pengurusan dengan artikel yang pernah fnc rilis disini. Dimana sekarang fc ktp, bpkb, map + dokumen cek fisik jadi satu didapat ditempat fotocopy di samsat karangploso malang. So, saat berpindah ke satpas singosari untuk cek bpkb tidak lagi membayar. Yah, semoga pengadaaan barang plat nomor kendaraan segera tersedia kembali untuk lebih memberikan kepuasan pada pelayanan publik secara keseluruhan. (fnc)

_________________

Berita Terkait :

No Comments

Kolom Komentar