Konsumen Honda Kunjungi Gudang Penyimpanan Unit Gedangan Sidoarjo di Hari Pelanggan Nasional 2018 #PART1

Motomaxone.com – Pembaca setia motomaxone sekalian. Sabtu lalu (15/9) alhamdulillah penulis mendapatkan kesempatan langsung dari PT. Mitra Pinasthika Mustika (MPM Distributor Honda Jawa Timur) untuk meliput langsung keseruan Hari Pelanggan Nasional 2018 yang menghadirkan banyak sekali konsumen setia honda dari beberapa wilayah jawa timur diantaranya dari Surabaya, Malang dan Jombang.

Ketiga rombongan dari beberapa kota tersebut memang melakukan perjalanan kunjungan untuk mengenal MPM Honda Jatim lebih dekat. Diantaranya berkunjung ke gudang penyimpanan unit di sedati sidoarjo, kunjungan ke office MPM Distributor hingga mengintip gudang khusus penyedia genuine sparepart motor honda yang mencover area seluruh jawa timur.

Kebetulan untuk penulis sendiri hanya meliput rombongan konsumen dari area surabaya karena memang kunjungan ini dilakukan secara serempak dan kebagian satu bus bersama rombongan tersebut.

Berkumpul di MPM Distributor Sedati Sidoarjo..

Penulis yang hadir disana tanpa motor alias nge-gojek, datang cukup tepat waktu brosis. Kemudian berlanjut melakukan laporan ke satuan pengaman untuk mendapatkan Kartu Visitor dengan jaminan KTP hehehe.. ketat juga disini..

Selanjutnya penulis berkumpul dengan rekan blogger lain yang sudah datang saat itu dan bertemu dengan konsumen setia MPM honda jatim dari surabaya yang sudah berada di salah satu ruangan disana. Kami para blogger pun masing-masing melakukan perkenalan dengan para konsumen tersebut yang mana tahun ini dipenuhi dengan generasi millenia alias para remaja dari jalangan SMA ataupun Mahasiswa dan Mahasiswi.

 

Visit Gudang Motor Honda di Gedangan Sidoarjo..

 

Selepas perkenalan dan mendapatkan arahan dari bapak Eko Suryo yang menjabat sebagai Customer Assistance Dept Head MPM Distributor, penulis dan rekan blogger bersama konsumen honda dari surabaya langsung bergegas naik Jetbus Twin Turbo yang sudah disediakan oleh pihak MPM Honda Jawa Timur.

Di hari itu (15/9) rombongan konsumen honda dari surabaya benar-benar dimanjakan dengan fasilitas yang ada. Tak hanya sebatas membeli motornya saja, akhirnya para konsumen setia pun bisa mengenal lebih dekat MPM Honda yang selama ini mensupport motor kesayangan yang mereka gunakan sehari-hari.

Hari itu panas memang menyengat. Kondisi lalu lintas di jalan betro sedati sidoarjo memang sedang padat-padatnya, bahkan sampai macet total. Nggak kebayang suntuknya pemotor diluaran sana yang sedang menunggu antrian panjang hanya sekedar maju beberapa meter. Namun konsumen setia honda yang sedang mendapatkan pelayanan mpm honda di hari pelanggan ini begitu dimanjakan didalam bus dengan full AC, musik dan kursi yang empuk… hingga kemacetan yang menyita waktu hingga 30 menit hanya untuk menjangkau perempatan TL gedangan dari MPM sedati pun tak terasa.

Setelah lewat TL gedangan, lalin mulai lancar ke arah gudang penyimpanan unit dan akhirnya kami pun tiba disini. Gudang penyimpanan unit motor honda di gedangan sidoarjo. Penulis juga baru kali ini kesini…. :mrgreen:

Setelah rombongan konsumen turun dari bus, kami masuk ke area gudang ini. Intinya para konsumen setia honda diperkenalkan proses kedatangan ratusan hingga ribuan motor honda semua varian.

Mulai dengan Pengecekan Awal dimana proses ini wajib dilakukan untuk memastikan semua unit pengiriman dari jakarta. Truk yang membawa puluhan unit motor terlebih dahulu masuk ke gudang penyimpanan gedangan sidoarjo. Disini beberapa petugas (checker) harus mengecek satu persatu kondisi body motor untuk memastikan tidak ada baret atau cacat di setiap unit motor tersebut.

Setelah dicek dan tidak ada cacat, maka diberikan label yang menandakan unit motor tersebut siap diproses selanjutnya. Bagaimana dengan yang cacat, seperti cat tergores misalnya ? maka dipisahkan untuk diproses kembali hingga layak diterima konsumen.

Selanjutnya di lantai kedua, semua pengunjung bisa berfoto-foto dengan seabrek unit motor yang tersedia. Dikesempatan ini sebagian besar konsumen tidak menyiakan kesempatan untuk berfoto. Konsumen yang masih menunggu datangnya unit All New CB150R V3, sabar ya brosis unitnya sudah siap disini dan siap didistribusikan ke kota kalian masing-masing. Walaupun labelnya gudang namun tetap dijaga bersih lho..

Dari keterangan yang sudah disampaikan ternyata proses unit yang sudah dikirimkan dari jakarta ke mpm distributor hingga ke dealer yang kemudian sampai ketangan kita memang sangat kompleks dan syarat dengan pengecekan untuk memastikan konsumen mendapatkan barang yang bagus sesuai keinginan… setelah melihat langsung prosesnya hmmm… Good Job MPM Distributor..

Selesai mengunjungi gudang penyimpanan motor di gedangan, rombongan konsumen surabaya kembali lagi ke MPM Distributor di sedati sidoarjo… Namun sebelum melanjutkan perjalanan kunjungan, berhubung sudah masuk waktu ishoma, kami berserta rombongan pun terlebih dahulu makan siang dengan santapan lezat Spesial Nasi Bebek Sinjay yang khas dengan sambel pecit (sambal mangga) nya… maksi dulu bro…..

ALL PICTURE :

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan