Kolaborasi AHM dan MPM, Kembangkan Vokasi Nusa Tenggara Timur Dengan Bantuan 2 Unit Motor

lexi

Motomaxone.com – AHM bersama MPM Honda Jatim meresmikan kerjasama dengan sekolah SMK Negeri 1 SORE di Nusa Tenggara Timur Kupang dalam bentuk penguatan Program Pendidikan Satu Hati yang diimplementasikan melalui Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Honda pada Selasa (15/08).

SMKN 1 SOE yang telah turut bergabung tersebut, menambah jumlah Sekolah Menengah Kejuruan yang bekerjasama dengan MPM Honda Jatim diwilayah NTT menjadi 2 sekolah. Saat ini sudah 99 SMK yang tersebar di seluruh wilayah Jatim & NTT sudah melakukan kerja sama sebagai SMK TBSM Honda.

Turut disaksikan pejabat setempat, penandatanganan MoU tersebut yang disaksikan oleh Bupati Timur Tengah Selatan Egusem Pieter Tahun, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur Linus Lusi, GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin serta HRGA Division Head MPM Honda Jatim Hatmarto.

Kolaborasi AHM dan MPM, Kembangkan Vokasi Nusa Tenggara Timur Dengan Bantuan 2 Unti Motor

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri dan sejalan dengan upaya pemerintah mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan vokasi industri, kurikulum TBSM Astra Honda disusun secara berkesinambungan guna mendukung implementasi program link and match dunia pendidikan dan dunia industri. Tujuannya mampu untuk membentuk peserta didik dan lulusan terampil yang berdaya saing, sehingga memiliki kompetensi dan bisa memenuhi kebutuhan industri serta demi kemajuan perekonomian masyarakat” kata Hatmarto, HR & GA Division Head MPM Honda Jatim.

Pada kesempatan kali ini juga diserahkan bantuan berupa piping system dari MPM Honda Jatim serta 1 (satu set) tools praktek dan 1 (satu) unit Honda BeAt Sporty CBS dari PT. AHM yang diterima secara langsung oleh kepala Sekolah SMKN 1 SOE Eduard E.Alle.

Selain SMKN 1 SOE, bantuan berupa 1 (satu) unit sepeda motor  Vario 125 juga diserahkan untuk SMKN 1 Kupang dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah Willem Agustinus Kana , senin (14/08).

“Kami berharap bantuan sepeda motor Honda ini dapat bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh Sekolah, para guru dan terutama para siswa yang merupakan generasi masa depan yang akan memberikan kebanggaan bagi bangsa.” tutup Hatmarto.

Dalam mendukung kemajuan dunia vokasi di Tanah Air, AHM bersinergi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menerapkan kurikulum TBSM Astra Honda sebagai bagian sistem pembelajaran dengan standar kompetensi yang dituntut oleh dunia kerja. Hal ini dilakukan melalui penyusunan bahan ajar, pelatihan dan sertifikasi guru, praktik kerja di industri, uji kompetensi siswa, teaching factory (TEFA), dan laboratorium.