Ini Dia Tampang Baru New Toyota Yaris TRD Sportivo 2018 … Bakal Segera Meluncur !!

lexi

Motomaxone.com – Persaingan mobil city car dikelas hatcback memang cukup menarik baru-baru ini. Toyota bakal meluncurkan generasi New Yaris 2018 yang akan bersaing dengan Jazz terbaru dari honda. Untuk itu New Yaris TRD Sportivo 2018 ini pun dibekali dengan penampilan yang lebih segar..

Tampilan baru dari Toyota Yaris 2018 ini sebenarnya sudah diperkenalkan di thailand, namun sesaat lagi indonesia akan mendapatkan kesempatan untuk meluncurkannya secara resmi dihadapan publik. Penyegaran Yaris 2018 TRD Sportivo ini disebut-sebut hanya mendapatkan facelift yang artinya tidak sepenuhnya baru.

Yang paling utama kita bisa lihat bedanya dengan generasi sebelumnya adalah dibagian eksterior yang lebih kekinian dan modern. Perubahan besar terlihat dibagian depan, bagian bumper depan mengusung model anyar yang terlihat menyatu dengan body atasnya.

Perubahan desain bumper depan menjadikan posisi DRL (Daytime Running Light) dan Fog Lamp (lampu kabut) berubah. Begitu juga dengan grille memiliki dimensi yang terlihat lebih lebar berwarna hitam. Lampu utama memiliki kesan lebih sipit dari generasi sebelumnya, sedangkan lampu belakang juga tak luput dari penyegaran dengan desain horizontal yang lebih memanjang yang memberi kesan lebih tajam, berbeda dengan versi 2017 yang terkesan lebih lebar.

Spoiler belakang masih terlihat sama namun untuk versi 2018 dibuat dual tone warna sedangkan untuk antena menggunakan model shark fin. Tampak belakang, model Yaris TRD Sportivo 2018 ini tidak lebih futuristik dibandingkan dengan versi 2017. Dengan dimensi kaca belakang yang lebih lebar dibarengi dengan model nya standar membuat saya teringat dengan kaca belakang honda brio series.

Untuk sektor mesin, tidak ada perubahan sejauh informasi yang saya dapatkan. Mengusung mesin Super CVT-i dengan transmisi otomatis varian Yaris baru ini tidak memiliki opsi transmisi manual.. padahal untuk kelas city car seperti ini saya lebih prefer adanya transmiis manual karena city car seperti yaris aau jazz termasuk kelas mobil semi sport yang cocok untuk dibekalinya transmisi manual.

Lalu berapa harganya ? tinggal menantikan peluncuran resminya. Kabarnya sih, New Yaris 2018 bakal dibanderol 7-8 jutaan lebih mahal ketimbang generasi sebelumnya. Sebagai informasi untuk varian tahun 2017 dibanderol 232 jutaan hingga 274 jutaan. (red)

Galeri Foto :

BERITA LAIN :

[display-posts category=mobil]

About MOTOMAXONE.COM 4626 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

2 Comments

  1. Yaris itu selalu hadir dengan penuh keraguan identitas ya….terus terang dibanding sirion aja masih enak diliat sirion…ini kaya bingung antara mau niru jazz atau punya karakter sendiri, dah gitu kalau yg trd sportivo pasti chrome2an nya over cenderung norak. Kalau mesin super cvt-i udah bener lah untuk city car ya masak jaman kota2 udah macet begini masih dikasih manual mending dikasih pilihan paddle shift atau triptonic aja lebih pas kalau buat yang mau agresif.

    • begitu ya. Secara desain dibandingkan jazz, sy lebih prefer city car honda tsb cz lebih kalem dan elegan meski masih mengusung model sporty. Kalau yaris mmg sportynya berlebihan menurut sy dan modelnya kurang elegan. Untuk transmisi, mmg benar untuk kebutuhan masa kini, pilihan otomatis memang menjadi pilihan utama. Namun pengalaman sy punya jazz manual dan mencoba pake otomatis, ada kesan yang hilang dari akselerasinya… mungkin sudah terbiasa dengan transmisi manual kali ya. So.. pilihan transmisi manual harusnya tetap ada atau setidaknya keberadaan paddle shift menjadi ide menarik.

Kolom Komentar