Hungaria Kembali Jadi Tuan Rumah MotoGP di Tahun 2022

Motomaxone.com – Sudah cukup lama GP Hungaria absen sebagai tuan rumah gelaran balap MotoGP. Setelah masa-masa sulit dimana negara tersebut mengalami krisis keuangan global. Selama satu dekade lamanya. Hungaria Kembali Jadi Tuan Rumah MotoGP di Tahun 2022.

Hungaria Kembali Jadi Tuan Rumah MotoGP di Tahun 2022

Hal tersebut diumumkan oleh pihak penyelenggara Dorna. Mereka telah menandatangani kesepakatan dengan pemerintah Hungaria terkait rencananya untuk kembali menjadi tuan kompetisi balap MotoGP 3 tahun mendatang.

Hungaria memiliki sirkuit yang cukup fenomenal bernama Hongaroring. Sirkuit ini pernah menjadi tempat diselenggarakannya MotoGP pada tahun 1990 dan 1992. Pembalap tuan rumah yang cukup ternama adalah Gabor Talmacsi yang sukses mendapatkan gelar sebagai juara dunia GP125 pada tahun 2007 dan sempat membalap dikelas MotoGP pada tahun 2009 silam.

Disebut-sebut bahwa bintang balap Hungaria itulah yang memiliki andil kembalinya project GP Hungaria kembali ke MotoGP pada tahun 2022 nanti. Namun dengan sirkuit baru yang akan dibangun dibagian timur negara tersebut.

Sirkuit Balatonring ditepi danau Balaton pernah mengisi daftar sirkuit penyelenggara MotoGP pada 2009. Namun sirkuit tersebut tidak pernah berkembang sehingga tidak mampu lolos dari seleksi penyelenggara MotoGP. Hingga akhirnya digantikan oleh Sirkuit Aragon.

Hungaria merupakan tambahan baru pada kalender MotoGP. Mengusul akan hadirnya GP Finlandia pada 2020, GP Brazil pada 2021 dan juga termasuk GP Indonesia tahun mendatang.

Saat ini, MotoGP yang diselenggarakan di eropa timur hanya disisi oleh GP Ceko di sirkuit Brno. Bisa jadi, rencana kehadiran kembali Hungaria dan lainnya itu memberikan indikasi untuk menggantikan GP Brno ini. Brno disebut tidak memiliki investasi untuk membuat jumlah “pengunjungnya” bertambah.

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...